Future S, Calon SUV Kompak Baru Suzuki

0
56
Suzuki Future-S

JAKARTA (Waspada): Generasi baru Ertiga rupanya bukan satu-satunya andalan Maruti Suzuki di Auto Expo yang akan digelar di New Delhi, India, pada 9 – 14 Februari 2018. Maruti Suzuki, lewat foto penggoda, Senin (8/1/2018), menyatakan diri bakal memperkenalkan konsep terbaru, Future S, di pameran tahunan itu.

Dari penampakan foto, Future S merupakan masa depan SUV berukuran ringkas Suzuki. Belum diketahui pasti dimensinya, namun kemungkinan akan diletakan di bawah Vitara Brezza yang populer di India namun tidak dijual di Indonesia.

Menarik buat disimak dari foto, bentuk pilar A mendekati tegak dan buritannya membulat. Selain itu, kemungkinan Future S hanya punya dua pintu samping. Gambarannya, Future S lebih mengarah ke SUV konvensional ketimbang crossover.

Menurut tim desain Maruti Suzuki, Future S mewakili evolusi selanjutnya dalam hal proporsi desain. Terakhir, Suzuki merancang mobil kota dengan kesan crossover pada Ignis yang meluncur pada tahun lalu di India dan Indonesia.

Disitat dari Autocar India, dikatakan Future S merupakan cikal bakal model “kelas ringan” baru Suzuki yang dirancang dari platform Heartect, sama seperti Ignis. Pilihan mesin dikatakan 1.2L bensin atau 1.5L diesel.

(Sumber : Kompas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here