JR Saragih Yakin Menang

0
236
Diiringi pawai pakaian adat ke KPU, JR Saragih yakin menang
Diiringi pawai pakaian adat ke KPU, JR Saragih yakin menang

MEDAN (Waspada): Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Jopinus Ramli (JR) Saragih dan Ance Selian mendaftar ke KPU, Selasa (9/1). Rombongan JR Saragih dan Ance yang menuju ke KPU tampak semarak dan meriah dengan diiringi pawai pakaian adat.

Berdasarkan pantauan Waspada di KPU Sumut, Jl. Perintis Kemerdekaan Medan, JR Saragih – Ance tiba sekitar pukul 11.45. Massa pendukung banyak terlihat menggunakan berbagai macam pakaian adat saat mengiringi pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat, PKB dan PKPI ini ke KPU Sumut. Tampak pula para simpatisan lainnya dan para kader partai pendukung seperti PKPI, PKB dan Demokrat yang turut menghantarkan JR Saragih dan Ance ke KPU

Tidak berapa lama duduk, JR Saragih-Ance kemudian masuk ke dalam kantor KPU untuk melakukan serangkaian proses pendaftaran sebagai calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumut. JR Saragih-Ance diterima langsung oleh Ketua KPU Sumut dan para komisoner lainnya. Mulia Banurea Ketua KPU Sumut mengucapkan selamat datang kepada paslon Cagubsu JR Saragih-Ance yang hari ini (kemarin-red) telah datang ke KPU untuk mendaftarkan diri.

Mulia mengatakan, berdasarkan UU No 10 tahun 2015, PKPU No 1 tahun 2017 tentang tahapan dan jadwal penyelenggaraan Pemilu dan Pilgubsu, maka KPU berkewajiban memeriksa kelengkapan berkas syarat dukungan Pasangan Calon (Paslon) dan syarat calon peserta Pilgubsu. Katanya, berdasarkan PKPU No 3 dan 5 tahun 2017, KPU akan akan segera melakukan penelitian administrasi baik itu syarat calon ataupun syarat pencalonan. Artinya, tim peneliti yang sudah disiapkan akan melaporkan ke KPU jika persyaratannya telah lengkap dan sebaliknya.

“Jika dokumen itu sudah lengkap, maka KPU akan menerima dan segera menindaklanjuti, namun jika belum lengkap, maka dengan berat hati kami sampaikan paslon tersebut agar balik melengkapi berkas persyaratan,” tandasnya.

JR Saragih Cagubsu dari Partai Demokrat mengatakan, kami sudah menyampaikan Visi dan Misi ke hadapan partai pendukung dan dari penyampaian cita-cita politik lewat visi misi itulah kami diberi amanah oleh Parpol pendukung untuk maju di Pilgubsu nanti. “Kami yakin menang, karena banyak masyarakat yang menginginkan perubahan dan cita-cita perjuangan politik kami sesuai dengan harapan masyarakat,” tandasnya.

Menurut JR Saragih, masyarakat Sumut sudah punya pilihan dan idolanya masing masing dan kami yakin kami adalah bagian dari pilihan masyarakat Sumut. Katanya, semua yang maju pada Pilgubsu ini adalah yang terbaik, dan semuanya juga menginginkan yang terbaik. Oleh sebab itu, marilah kita berjuang bersama sama demi hal hal yang baik bagi Sumut kedepan.

Setelah menunggu cukup lama hingga pukul 17:00, maka KPU memberikan keterangan kepada awak media bahwa ada berkas persyaratan yang kurang pada paslon Cagubsu ini. Mulia mengatakan, sebenarnya syarat dukungan paslon sudah terpenuhi, namun syarat pemberkasan calon ada yang kurang, di antaranya adalah berkas Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Maka dari itu, KPU memulangkan kembali berkas paslon Cagubsu yang ada, dan diharapkan agar paslon tersebut melengkapinya segera dan ditunggu sampai besok hingga pukul 00:00,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, JR Saragih mengatakan bahwa benar ada sedikit berkas yang kurang dan harus dilengkapi. Katanya, kekurangan berkas berkas tersebut akan segera dilengkapi, agar semuanya dapat diselesaikan dengan baik. (crds/J)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here