Megawati Bertemu Romahurmuziy Bahas Pilgub Sumut

0

JAKARTA (Waspada): Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu Ketua Umum PPP Romahurmuziy yang ditemani Anggota Wantimpres sekaligus politisi senior PPP, Soeharso Monoarfa untuk membahas pencalonan Djarot Saiful Hidayat di Pilgub Sumatera Utara. Pertemuan yang berlangsung di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Selasa (8/1) malam itu juga dihadiri bakal cawagub yang diusung PDIP, Sihar Sitorus.

Sekertaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan pertemuan tersebut untuk membicarakan koalisi PDIP dan PPP. Terutama masalah Sumatera Utara yang masih belum final. Dari pihak PDIP selain Megawati dan Hasto, hadir juga Bendahara Umum Olly Dondokambey.

“Malam ini tadi saya bersama Pak Olly Dondokambey menerima kunjungan ketum PPP Pak Romi yang didampingi Pak Soeharso Monoarfa. Dalam pertemuan tersebut mereka berdua mengucapkan terima kasih kepada ibu Megawati Soekarnoputri bahwa kerja sama baik antara PDIP dengan PPP sudah dapat dilaksanakan di Jateng dan tentu saja juga terkait Sumut,” ujar Hasto saat ditemui.

Hasto mengatakan dalam pertemuan kurang lebih satu jam tersebut belum ada kata sepakat. “Sumatera Utara masih memerlukan sebuah proses untuk finalisasi, tapi saat ini kami belum menerima hasil tersebut,” kata dia.

 

Lebih lanjut, Hasto memastikan kedua pihak sudah mantap untuk berkoalisi. Sebab, PPP dan PDIP sudah saling memiliki satu kesepahaman bersama. Meski begitu, keputusan terkait Sumatera Utara masih belum bisa diambil karena PPP perlu melakukan konsolidasi internal.

 

“Tentu ada kesepahaman tapi PPP terkait Sumut masih memerlukan tahapan-tahapan konsolidasi ke dalam, kami hormati itu,” tukas Hasto.

 

Sementara itu, Sihar Sitorus, enggan menjawab pertanyaan awak media. Dia hanya mengatakan koalisi di Sumatera Utara masih berproses.

 

“Kita masih harus bersabar dulu. Masih progressing,” kata dia. (mdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here