Sebar Foto Mesra, Mantan Pacar Ditangkap Polisi

0

BLANGPIDIE (Waspada): Sat Reskrim Polres Aceh Barat Daya menangkap MU, 34, warga Desa Alue Ambang, Kec. Teunom, Kab. Aceh Jaya karena diduga menyebarkan foto-foto mesra dan status tidak senonoh terhadap mantan kekasihnya di media sosial facebook. Tersangka ditangkap, Selasa (9/1) di kediamannya.

Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan melalui Kasat Reskrim Iptu Zulfitriadi, Rabu (10/1) mengatakan, foto-foto dan status tak senonoh di dinding akun facebook atas nama DRD (korban) diunggah pelaku tanpa sepengetahuan korban.

Pelaku menggunakan akun facebook itu dengan mengatasnamakan korban. Pelaku membuat status yang merugikan korban, termasuk menempelkan foto-foto tidak senonoh. Korban berinisial DRD, 26, seorang wanita yang kini sudah berumah tangga, warga Kec. Tangan-Tangan, Abdya.

Korban kemudian melapor ke polisi. Berdasarkan laporan itu, polisi melacak keberadaan pelaku, dan menemukan pelaku dikediamannya Desa Alue Ambang, Kec. Teunom, Kab. Aceh Jaya. “Untuk kasus ini pelaku dijerat pasal UU ITE sebagaimana rumusan pasal 27 ayat (1) jo pasal 45 (1) UU RI No. 19/2016, perubahan atas UU RI No. 11/2008 TP. UU ITE dengan ancaman hukuman 6tahun penjara. (czal) [Selengkapnya di edisi cetak]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here