Kemenpora Ancam Tinggalkan PB/PP

0
DEPUTI Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Mulyana, memberikan keterangan kepada wartawan, Kamis (11/1).Waspada/Yuslan Kisra/B

JAKARTA (Waspada): Kemenpora meminta sejumlah induk organisasi cabang olahraga (PB/PP) menandatangani nota kesepahaman (MoU), terkait anggaran Pelatnas menuju Asian Games 2018. Jika tak mau teken MoU dengan Kemenpora, PB/PP tersebut akan ditinggal.

Hingga kemarin, dari 40 cabang yang ikut Asian Games, baru delapan yang sudah bersedia menandatangani MoU dengan pemerintah. Delapan cabor dimaksud adalah bulutangkis, balap sepeda, angkat besi, sepatu roda, baseball, rugby, pencak silat, dan paralayang.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana menegaskan, pihaknya hanya memberi waktu satu hari hingga Jumat (12/1) ini untuk meneken nota kesepahaman anggaran Pelatnas. Seluruh cabang peserta Asian Games akan dikumpulkan di Jakarta hari ini, salah satunya untuk membahas MoU.

“Jika mereka tidak mau teken MoU, mereka kami anggap tidak serius mengikuti Asian Games. Jiwa patriotisme mereka perlu dipertanyakan. Mereka akan kami tinggal,” kata Mulyana didampingi Wakil Ketua Umum KONI Pusat Eka Wahyu Kasih di Jakarta, Kamis (11/1).

Namun, Kemenpora bakal menanyakan alasan masing-masing cabang kenapa tidak bersedia melakukan MoU dengan pemerintah. Hal ini perlu ditempuh supaya ada alasan kuat yang disampaikan PB/PP. (yuslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here