160 Atlet Ramaikan Kejurda Wushu Sanda

0
134

MEDAN (Waspada): 160 atlet dari delapan kabupaten/kota di Sumut bersaing dalam Kejurda Wushu Sanda Sumut 2018. Kejurda bertajuk Center Point Cup itu berlangsung di Atrium Mall Center Point Medan, 12-14 Januari.

Ketua Panpel Darto Hartono dalam laporannya mengatakan daerah yang ambil bagian dalam Kejurda ini adalah Medan, Karo, Simalungun, Humbahas, Samosir, Tapanuli Utara, Asahan, dan Toba Samosir.

Nomor pertandingan dibagi menjadi tiga kategori yakni umur pra junior 12-14 tahun, junior 15-17 tahun dan senior 18-35 tahun.

Ketua Umum Pengprov WI Sumut Darsen Song menyebutkan ini adalah yang pertama Kejurda Wushu Sanda digelar di mall. Ini juga bagian dari upaya pihaknya untuk lebih mengenalkan wushu kepada masyarakat, khususnya kalangan generasi muda.

“Kami terus berupaya agar olahraga wushu, baik nomor sanda maupun taulo semakin digemari terutama oleh kalangan muda. Kejurda ini juga sekaligus seleksi atlet menuju Kejurnas Wushu 2018 di Yogyakarta pada Maret mendatang,” jelas Darsen.

Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis mengatakan wushu satu-satu cabor menggelar Kejurda pada awal tahun. “Wushu sudah menjadi andalan Sumut dalam mendulang medali PON, bahkan banyak atlet wushu Sumut yang berprestasi di SEA Games dan Asian Games yang tentunya menjadi bukti bahwa Sumut menjadi barometer wushu di Indoneaia,” katanya. (m42)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here