Ke Luar Rumah Tanpa Permisi, Suami Bunuh Istri

0
Tersangka Js saat diamankan petugas

SIMALUNGUN (waspadamedan.com): Hanya karena tersinggung tidak permisi ke luar rumah dan pergi ke rumah tetangga (martandang bahasa batak.red), seorang suami tega membacok istrinya hingga tewas.

Peristiwa itu terjadi, Minggu (7/1) di Nagori (Desa) Pamatang Purba, Kec. Purba Kab. Simalaungun. Istri yang menjadi korban pembunuhan itu bernama Rosdelina Haloho, 51, sedangkan tersangka pembunuhnya adalah suaminya sendiri berinitial JS, 58.

Awalnya, setelah melakukan pembunuhan terhadap Rosdelina Haloho yang terjadi pada Minggu (7/1) sekira pukul 10.00, JS langsung melarikan diri ke sekitar hutan di belakang rumahnya, tanpa sedikit pun keinginannya untuk melarikan istrinya yang sedang berlumuran darah akibat dibacoknya.

Menurut pengakuan tersangka dan keterangan saksi, pembunuhan itu terjadi akibat tersangka JS tersinggung karena istrinya ke luar rumah tanpa permisi dan pergi berkunjung ke rumah tetangganya bermarga (boru) Nainggolan.

Awalnya, tersangka pelaku JS pergi beribadah sendirian ke gereja. Saat pulang beribadah pukul 12.00 JS tidak mendapati istrinya di rumah mereka. Selesai mengganti pakaian, JS pergi ke warung milik Sabes Lingga di kampung itu.

Di warung, tersangka bertemu dengan Jatton Turnip, kemudian Jatton Turnip bercerita bahwa istrinya sedang berada di rumah boru Nainggolan. [Selengkapnya ada di edisi cetak]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here