Pujian Jagoan Honda Jenius

0

ROMA (Waspada): Pebalap Ducati Andrea Dovizioso (foto kanan), memuji kepintaran Marc Marquez (foto kiri) yang berhasil menjuarai MotoGP 2017.
Dovi malah menilai jagoan tim Repsol Honda itu sebagai pebalap jenius. Sebab melihat jumlah kecelakaan yang dialami Marquez sepanjang musim lalu, rasanya seperti mustahil bagi dia untuk mempertahankan mahkota juara dunianya.

“Dia banyak mengalami kecelakaan. Mungkin dia terlalu banyak melakukan kesalahan dan dia suka bermain dengan batas,” jelas Dovi melalui Crash, Jumat (12/1).

“Tapi pada saat-saat penting, dia ada di sana. Dia jenius, sehingga bisa mengaturnya dan itu bagus untuk dia,” puji pebalap Italia berusia 31 tahun tersebut.

Marquez musim lalu 27 kali mengalami kecelakaan. Namun musibah itu hanya terjadi dua kali di sesi balapan, 25 kali lagi dialami saat melakoni latihan bebas, kualifikasi atau ketika pemanasan.

“Marc satu-satunya yang bisa begitu. Banyak pebalap juga mengalami beberapa kecelakaan, tapi di dalam balapan. Saya pikir Marc salah satu pebalap terpintar di kejuaraan ini,” tambah Dovi. (m15/crs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here