SUGBK Pakai Kaca Anti Peluru

0
341

JAKARTA (Waspada): Pemerintah memastikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sudah rampung 100 persen dan siap menggelar Asian Games. Termasuk juga laga persahabatan internasional Indonesia versus Islandia pada Minggu (14/1), sekaligus menjadi penggunaan perdana stadion pasca-renovasi.

Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Sri Hartoyo menyebutkan peresmian Stadion Utama GBK hasil renovasi dilakukan pada Minggu (14/1) pukul 18.00 WIB atau sejam sebelum laga Indonesia kontra Islandia dimulai dan disaksikan oleh Presiden Joko Widodo.

“Pertandingan persahabatan internasional ini sekaligus menjadi kesempatan untuk menguji stadion yang akan digunakan untuk Asian Games 2018,” ujar Sri Hartoyo dalam konferensi pers yang digelar di ruang media Stadion Utama GBK, Jakarta, Jumat (12/1).

Dia melanjutkan, stadion yang mulai dibangun pada Februari 1960 tersebut sudah dilengkapi dengan rangkaian perlengkapan yang canggih dan modern, di antaranya kaca anti peluru.

Rumput Stadion Utama menggunakan jenis zoysia matrella yang dianggap terbaik untuk lapangan sepakbola. Lalu demi mengantisipasi genangan air akibat hujan, sistem saluran air atau drainase diperpendek jaraknya dari tujuh meter antar-saluran menjadi hanya empat meter. (m42/bc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here