Irsan-Arwin Yakin Lolos Tes Kesehatan Dan Narkoba

0
BALON independen Wako-Wawako Sidimpuan, Irsan-Arwin, ikuti tes hari pertama di RSUP Adam Malik Medan, Sabtu (13/1). (Waspada/Sukri Falah Harahap/B)
BALON independen Wako-Wawako Sidimpuan, Irsan-Arwin, ikuti tes hari pertama di RSUP Adam Malik Medan, Sabtu (13/1). (Waspada/Sukri Falah Harahap/B)

MEDAN (Waspada): Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution-Arwin Siregar, sangat yakin mampu lolos dari tes kesehatan dan narkoba yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di RSUP Adam Malik Medan dan Badan Narkotika Provinsi Sumatera Utara.

“Insya Allah, tidak akan ada kendala. Sebab, beberapa hari lalu kami juga sudah periksakan kesehatan sendiri. Alhamdulillah semua baik-baik saja,” kata Irsan dan Arwin di RSUP Adam Malik Medan, Sabtu (13/1).

Tentang tes narkoba yang dilakukan BNP Sumut pada Minggu (14/1), Irsan dan Arwin sangat yakin tidak ada masalah. Sebab, sepanjang hidup mereka, tidak pernah menyentuh dan apalagi mengkonsumsi narkoba.

“Kami haqqul yaqin, semua berjalan sukses. Namun demikianpun, kami tetap berserah diri kepada Allah Ta’ala Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucap Irsan dan Arwin yang pada pencalonan ini becita-cita menggerakkan perubahan baru menuju Sidimpuan Bersinar.

Pantauan Waspada, sepanjang melalui tahapan, balon kepala daerah dari jalur perseorangan namun didukung Partai Golkar dan Partai Demokrat ini santai saja. Tidak ada beban, karena yakin mendapat hasil baik dan maksimal.

Ketua KPU Kota Padangsidimpuan Arbanur Rasyid ditemui di lokasi mengatakan, pemeriksaan kesehatan balon kepala daerah se Sumatera Utara dipusatkan di Medan. Prosesnya berlangsung dua hari, Sabtu (13/1) dan Minggu (14/1).

“Hari pertama, tim ahli secara menyeluruh memeriksa kesehatan para bakal calon di RSUP Adam Malik. Hari kedua, bakal calon mengikuti tes bebas narkoba yang dilaksanakan BNP Sumut,” jelasnya.

Untuk Pilkada tahun 2018 ini, di Kota Padangsidimpuan ada empat pasangan bakal calon. Dua paslon usungan gabungan partai politik dan dua dari jalur perseorangan atau independen. “Semua hadir dan ikut tes kesehatan hari pertama,” jelas Arba. (a27/C)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here