SHS ‘Pesawat‘ Untuk Meraih Beasiswa 

0
Anggota SHS saat menggelar workshop beasiswa .
Anggota SHS saat menggelar workshop beasiswa .

BERHASIL memperoleh  beasiswa ke luar negeri,  tentu jadi impian banyak orang. Apalagi jika diterima di universitas favorit. Kualitas dan pengetahuan yang mumpuni, tentu jadi ukuran kapasitas diri untuk bisa diterima belajar di negeri orang.


Namun acap kali banyak mahasiswa ataupun pemuda Indonesia yang tidak mengetahui adanya informasi tentang beasiswa luar negeri, hingga kesempatan untuk belajar lenyap seketika.

Atas dasar itulah, beberapa bulan yang lalu lahir organisasi pemburu beasiswa yang bernama Scholarship Hunter Sumut (SHS). Salah satu founder SHS Atika Winari Putri,  mengatakan  SHS merupakan sebuah media baru bagi pemburu beasiswa di Sumut. “Wadah ini dibentuk agar mahasiswa Indonesia mampu berprestasi hingga di kancah internasional,” ujarnya.

Atika, juga mengatakan  SHS merupakan wadah berkumpul  dan berdiskusi untuk  memaksimalkan keinginan mahasiswa  yang ingin  mendapatkan informasi seputar beasiswa domestik maupun internasional.

Dia juga  mengungkapkan bahwa bergabung dengan komunitas pengejar beasiswa adalah satu bentuk keseriusan dalam upaya meraih beasiswa luar negeri.

“Komunitas–komunitas pengejar beasiswa itu penting. Orang-orang dengan tujuan yang sama akan saling support satu sama lain. Di sini kita akan banyak belajar, misalnya tentang bahasa asing dan trik-trik seputar  mendapatkan informasi beasiswa,” ungkapnya.

Atika, juga menambahkan bahwa kehadiran SHS merupakan refleksi dari kegelisahan hati para pemburu beasiswa yang tidak memiliki wadah yang mendukung usaha mereka dalam meraih beasiswa luar negeri.

“Harus dipahami bahwa tujuan berdirinya SHS adalah untuk menjadi ‘pesawat’  bagi  orang-orang yang akan terbang memburu beasiswa di segala penjuru dunia,” ungkapnya.
Atika juga menjelaskan, SHS juga hadir  sebagai tempat di mana orang-orang yang haus akan informasi beasiswa, perlombaan, pelatihan, dan seminar di tingkat nasional ataupun Internasional.

“Diharapkan dengan hadirnya SHS kelak  akan menggiring  para anggota  SHS lainnya  untul mewujudkan tujuan dan fungsinya sebagai media dan wadah pendukung bagi para Scholarship Hunter di Sumut, untuk mengejar mimpinya meraih beasiswa,” harap Atika
(Rahmat Utomo /F).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here