Makan Mi Rebus, Satu Kelurahan Keracunan

0
146
Para korban keracunan masih dirawat secara intensif di RSUD Deliserdang. Waspada Edward Limbong
Para korban keracunan masih dirawat secara intensif di RSUD Deliserdang. Waspada Edward Limbong

DELISERDANG (Waspada): 86 Warga Kel. Pertapahan  Kec. Lubuk Pakam,   Kab. Deliserdang keracunan setelah mengkonsumsi mi rebus. Kini puluhan warga korban keracunan tersebut sebagian besar sudah mendapatkan penanganan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Deliserdang dan Rumah Sakit Grandmed Lubuk Pakam .

Informasi yang diperoleh waspadamedan.com Minggu (14/1), keracunan makanan tersebut terjadi di satu Kelurahan yaitu Kel. Pertapahan,  Kec. Lubuk Pakam rumah Nenek Rubini 66. Saat usai acara perwiritan hajatan wirid malam Jumat dengan mensajikan makanan mi rebus, warga mengalami gejala keracunan seperti mual-mual, muntah, dan buang air besar atau diare setelah mengkonsumsi mi rebus. Acara perwiritan masal digelar warga memang setiap bulan sekali dan warga tidak menyangka akan keracunan karena makanan yang mereka konsumsi.

Salah seorang keluarga korban, Martinus mengakui untuk keluarganya ada tiga orang yang dirawat karena keracunan dan kini kondisinya masih lemah dalam perawatan. “Masih dalam perawatan semoga tidak terjadi apa apa,” katanya.

Sementara Pelaksana Tugas Harian (Plh) Kepala Puskesmas Lubuk Pakam Juana Lusianti hingga saat ini data yang diterima sebanyak 86 warga yang terkena keracunan. “Kita sudah mendirikan posko penanganan keracunan ini,” sebutnya. (cel) [Selengkapnya di edisi cetak]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here