Kulineran Tepi Pantai Yang Sayang Dilewatkan

0
Menu makanan pantai
Menu makanan pantai

 

PANTAI PONDOK Permai di Kecamatan Pantai Cermin,menjadi kawasan wisata yang kian menarik pengunjung saat ini. Apalagi, untuk berlibur yang ,selalu identik dengan kulineran. Kemanapun kita pergi, memburu makanan tetap jadi pilihan yang sayang dilewatkan.

Tentu,aneka menu yang disajikan pengelola wisata, serasa ingin disantap semua,jika memungkinkan.

“Memang, semua pengunjung akan memilih beragam menu yang ditawarkan di restoran ini,”kata Pengelola Restoran Pantai Pondok Permai, Meryanto yang akrab disapa Asom,kepada Waspada belum lama ini.

Dia juga menyebutkan,kawasan ini selalu ada perubahan dan dekorasi yang menawan,sehingga pengunjung yang datang selalu merasakan perubahan dan tidak terkesan monoton.

Berbagai  koleksi hiasan di berbagai tempat,dilengkapi dengan aneka warna-warni dan jalan lintasan,yang membuat pengunjung merasa senang. Selain itu, kawasan ini bebas sampah dan memiliki musholla yang memudahkan pengunjung muslim untuk shalat.

Aneka menu seafood disajikan dengan proses pemasakan yang cukup,kata Asom,sehingga pengunjung sangat menyukainya. Enaknya lagi, sambung dia,semua tempat disini bisa menjadi tempat menyenangkan.

“Duduk santai,jalan-jalan bahkan menunggu anak-anak mandi di pantai, menjadi lebih nyaman karena makanan yang dipesan disiapkan masih hangat,”paparnya yang menyebutkan saat hari libur,tempat ini sangat ramai.

 

Sedapnya Seafood

Sebelum menikmati aneka makanan khas laut(seafood) Anda bisa menelusuri kawasan pantai yang begitu indah. Pasir pantai yang tidak melekat dikaki saat berjalan,menjadikan pengunjung lebih nyaman berjalan tanpa alas kaki.

Selain itu menentukan tempat untuk bersantap aneka menu yang akan dipesan. Duduk bersandar pada kursi lesehan dengan menikmati pasir, atau menuju restoran yang diawali melintasi jembatan dan langsung melihat laut. Atau di restoran diiringi musik keyboard.

Nah, saat memesan aneka menu, pastikan makanan apa saja yang akan dipesan. Sebab, semua menu di sana umumnya enak dan lezat.

Kepiting asam manis, menjadi pilihan bagi yang suka kepiting dengan rasa berbeda. Begitu juga udang goreng atau ikan bakar.

Ikan bakar, menjadi menu andalan dan sangat digemari pengunjung, ditambahlagi cabai kecap yang langsung gugah selera.

Jika suka kuah sup, pesan juga sup kepah. Kuah dan kepahnya bisa dinikmati terpisah,sembari ditambah cabai kecap yang digunakan untuk ikan panggang. Selain itu ada juga bakso ikan dan sayur seperti tumis kangkung.

Cumi goreng tepung,biasanya dipesan oleh pengunjung yang ingin menikmati cumi. Bagi yang suka udang goreng, tentu tidak lupa memesanya sebagai menu pelengkap. Demikian juga ikan kakap asam manis yang lezat disantap saat hangat./F

Naskah Dan Foto : Anum Saskia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here