Marquez Berharap Juara Lagi

0
239

AALST, Belgia (Waspada): Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (foto), berharap juara lagi pada gelaran MotoGP 2018 untuk titel ketiga beruntun.

“Harapan dan keinginan untuk memperjuangkan gelar juara dunia itu selalu ada pada diri saya. Setiap tahun saya belajar hal baru,” jelas Marquez melalui Motosport, Selasa (16/1).

“Tahun ini saya tahu kejuaraan sangat panjang. Saya berlatih untuk berada di tingkat lebih tinggi dari tahun lalu,” beber rider berjulukan The Baby Alien tersebut.

MotoGP 2018 diprediksi bakal lebih sengit dengan promosinya empat jebolan Moto2, yaitu Franco Morbidelli (Marc VDS), Thomas Luthi (Marc VDS), Xavier Simeon (Avintia Racing) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Karenanya Jagoan Honda itu merasa, enam kemenangan seperti yang didapatnya musim lalu tidak akan cukup untuk mempertahankan mahkota juara dunia.

“Saya tidak boleh berpikir enam kemenangan sudah cukup untuk merebut gelar juara seperti tahun lalu. Jadi kami harus selalu menjaga motivasi tinggi,” tegas Marquez.

Musim lalu pebalap Spanyol berusia 24 tahun itu mengoleksi nilai 298 dengan memenangkan 6 dari 18 seri balapan di GP Amerika Serikat, Jerman, Republik Ceko, San Marino, Aragon dan Australia. (m15/mts)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here