Vokalis The Cranberries Meninggal Misterius

0
198

LONDON, Inggris (Waspada): Vokalis band The Cranberries, Dolores O’Riordan, ditemukan meninggal di sebuah hotel di London, Inggris, pada Senin (15/1) waktu setempat.

Kepolisian Metropolitan London mengatakan, Dolores ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa di Park Lane Hotel. Peristiwa itu baru diketahui pukul 9.05 waktu setempat. Namun, penyebab kematiannya masih belum diketahui. “Pada tahap awal (penyelidikan) ini penyebab kematiannya belum diketahui dan tidak bisa dijelaskan,” demikian pernyataan kepolisian seperti dilansir The Guardian, Selasa (16/1).

Para personel The Cranberries, Noel, Mike Hogan, dan Fergal Lawler, lewat akun Twitter @the_cranberries menyampaikan kesedihan mereka ditinggal oleh vokalis 46 tahun itu.

“Kami sangat hancur dengan berpulangnya teman kami Dolores. Dia merupakan orang yang sangat berbakat. Dan kami merasa bangga dapat menjadi bagian dari hidupnya sejak 1989, saat kami membentuk The Cranberries. Hari ini dunia telah kehilangan salah satu seniman terbaiknya,” demikian bunyi keterangan para personel band asal Irlandia tersebut.

Terakhir, menurut Lindsey Holmes, juru bicaranya, sang vokalis berada di London untuk sebuah proses rekaman.

“Penyanyi utama dengan band Irlandia The Cranberries berada di London untuk proses rekaman singkat. Tidak ada keterangan lanjutan untuk saat ini,” tambah Lindsey.

Presiden Irlandia, Michael D Higgins, mengatakan bahwa dirinya merasa sangat sedih dan kehilangan saat mengetahui berita tentang kematian Dolores.

“Kematiannya merupakan sebuah kehilangan yang sangat besar bagi semua orang yang mengikuti serta mendukung musik, musisi, dan seni pertunjukan Irlandia,”ujarnya.

Dolores lahir di Limerick pada 1971. Ia kemudian membentuk The Cranberries yang menelurkan hits seperti Linger dan Zombie. (The Guardian/Aldion)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here