Kedai Mantan Tempat Asyik Kulineran Dan Nongkrong

0
476
Nasi ayam rica rica
Nasi ayam rica rica

 

APA yang terlintas di pikiran Anda bila mendengar kata ‘mantan’. Mungkin jawabannya bermacam-macam, tapi penulis langsung teringat pada Kedai Mantan. Bukan, bukan karena kedai itu milik mantan ya..

Tapi..karena tempat asyik untuk kulineran dan nongkrong ini ternyata berdiri karena alasan yang unik. Salah seorang penggagas berdirinya kafe ini, Icha Aisyah Azhar Adam mengungkap “Mulanya kami suka nongkrong bareng Kak.”

“Kami yang suka kumpul dan nongkrong ini semua berteman dari sejak sekolah (SMAN 11) hingga saat ini. Lalu muncul lah ide ‘Kenapa gak buat tempat di mana kita bisa selalu bertemu sekaligus juga bisa mendapat penghasilan’. Nah, karena kami istilahnya mantan-mantan teman sekolah, diputuskan lah membuat nama Kedai Mantan,” ujarnya.

 

Kafe ini luas dan terdiri dari dua lantai. Banyak pengunjung yang datang ke sana memang untuk kulineran sekaligus nongkrong sambil buka gadget masing-masing dan ada juga yang mengerjakan sesuatu di laptopnya dengan menggunakan WIFI kafe tersebut.

 

Menu yang disajikan di kafe ini terbilang umum ada di tempat lain, namun tentu rasanya yang menjadi pembeda. Ada nasi ayam rica-rica, nasi ayam penyet, nasi goreng spesial, mie kuah/goreng, dan lainnya.

 

Kalau Anda hanya ingin nongkrong santai tanpa makanan berat, di kedai ini juga tersedia snack (makanan ringan) seperti pisang goreng keju, ubi goreng, bakwan udang, kentang goreng dan martabak mini.

 

Untuk jenis minuman juga ada aneka juice, longan jagung, aneka jenis teh serta aneka jenis kopi. Untuk urusan harga tidak perlu khawatir karena makanan dan minumannya masih terjangkau kocek.

 

Makanan dan minuman yang disajikan lezat, tempatnya nyaman dan bersih, ada fasilitas untuk shalat di lantai 2 dan jaringan WIFI, kafe ini memang cocok untuk dijadikan tempat kulineran dan nongkrong.

Teks oleh: Syafriwani Harahap

Foto oleh: Neneng Khairiah Zen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here