Marquez Puas Hasil Tes Tiga Hari

0
283
AP

KUALA LUMPUR (Waspada): Pebalap Repsol Honda Marc Marquez (foto), puas hasil tes pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung selama tiga hari pada 28-30 Januari di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Apalagi dia tidak mengincar kecepatan dalam tes, namun menguji kemampuan tiga motor dengan mesin berbeda. Honda juga menggunakan fairing baru guna meningkatkan performa pebalapnya.

“Saya cukup puas menggunakan tiga motor berbeda dengan tiga mesin berbeda. Tentu saja cukup sulit karena mesin baru memerlukan penyesuaian,” jelas Marquez.

“Tentu saja target utama fairing baru itu adalah wheelie, berusaha menghentikan wheelie supaya menambah downforce. Kemudian Anda kehilangan sedikit top speed,” katanya lagi melalui Motorsport, Selasa (30/1).

Jagoan Honda berjulukan The Baby Alien ini mengakui timnya masih perlu menemukan keseimbangan lebih baik dengan penggunaan fairing baru lantaran memengaruhi ban.

“Untuk satu lap, saya bisa membalap dengan baik dan cepat. Namun saat menggunakannya dengan konsisten, saya sedikit mengkhawatirkan ban depan jadi terlalu panas atau sesuatu seperti itu,” papar Marquez.

“Anda tentu bisa mengerem lebih stabil jika punya winglet, itu bisa jadi lebih baik. Tapi ketika Anda berusaha lebih keras saat motor di tikungan cepat, maka juga terasa lebih berat,” tambah rider berumur 24 tahun tersebut.(m15/mts)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here