1.000 Atlet Meriahkan Test Event AG

0
Wakil Presiden yang juga ketua Dewan Pengarah INASGOC 2018 Jusuf Kalla (tengah) berbincang dengan seorang operator saat meninjau ruang pengendali operasi utama (MOC) Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) di Jakarta, Rabu (31/1). Ruang MOC akan menjadi pusat kontrol seluruh kegiatan terkait Asian Games 2018. ANTARA

JAKARTA (Waspada): Sekira 1.000 atlet dan ofisial dari 18 kontingen negara Asia telah mengonfirmasi keikutsertaannya dalam kejuaraan ujicoba Asian Games (AG) yang akan berlangsung di Jakarta pada 8-15 Februari 2018.

“Total cabang yang dipertandingkan dalam ujicoba ada delapan cabang olahraga. Pada Senin atau Selasa pekan depan, mereka sudah mulai datang ke Wisma Atlet,” kata Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir di sela kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla ke Ruang Kendali Operasional Inasgoc di Jakarta, Rabu (31/1).

Erick mengatakan delapan cabang olahraga dalam kejuaraan ujicoba Asian Games 2018 adalah angkat besi, atletik, basket 5×5, voli, panahan, pencak silat, taekwondo, dan tinju.

Kejuaraan ujicoba Asian Games itu akan berlangsung di tiga lokasi di Jakarta yaitu kawasan Gelora Bung Karno Senayan, International Expo Kemayoran, dan Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

“Kesiapan Inasgoc dalam menyelenggarakan kejuaraan ujicoba dan kejuaraan utama Asian Games pada Agustus, salah satunya harus diperlihatkan lewat teknologi yang diterapkan. Ruang kendali operasional itu akan menjadi pusat kegiatan seluruh penyelenggaraan. Ruang itu menggunakan teknologi terbaru selalu menerima pembaruan dari lapangan,” kata Erick. (m42)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here