Aceh-Sumut Berharap Konsistensi Pendukung (Bidding Tuan Rumah PON 2024)

0

BANDAACEH (Waspada): Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis berharap pengurus KONI Provinsi yang sudah memberikan dukungannya kepada Aceh-Sumut tuan rumah PON XXI tahun 2024 tetap konsisten, sportif, dan jujur.

“Faktor non teknis tidak kita harapkan dan harus diwanti-wanti agar dukungan yang sudah diberikan melalui surat tidak lari lagi,” ujar John Lubis usai pertemuan lanjutan Tim Pemenangan Aceh-Sumut di Banda Aceh, Selasa (30/1).

Kekhawatiran John itu menanggapi apa yang disampaikan sebelumnya oleh Ketua KONI Aceh Muzakir Manaf terkait perlunya ketegasan soal surat dukungan yang diberikan oleh 26 KONI provinsi tidak berubah lagi.

Kata John, pihaknya hanya bisa mengingatkan dan sekaligus meminta kepada ketua dan sekretaris masing-masing provinsi agar pada bidding penentuan suara nanti hendaknya yang hadir adalah mereka. “Jangan sampai orang lain yang mencoblos dan tidak punya hubungan moral dan integritas, sebab tak ada beban sama mereka,” katanya.

Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf, mengatakan dukungan yang sudah diberikan sangat dihargai dan diapresiasi. Apalagi ada yang menyatakan siap segalanya jika pelaksanaan di Aceh dan Sumut sehingga diharapkan pada bidding nanti benar terwujud.
Sampai kemarin, kata Mualem didampingi Ketua Harian Kamaruddin Abubakar dan Sektetaris M Nasir MPA, sudah 26 KONI se Indonesia memberikan dukungan lewat surat dan semuanya menyatakan sangat setuju Aceh-Sumut tuan rumah bersama.

Hanya Sumbar, Bali, NTB, dan Kalsel yang juga ingin menjadi tuan rumah. Sedangkan Papua dan Papua Barat setuju Aceh-Sumut dan tinggal mengambil surat dukungan. Maluku dan Maluku Utara yang belum memberi dukungan, dalam waktu dekat akan dilobi. (b04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here