Kemenpora Pertimbangkan Status Deni

0

JAKARTA (Waspada): Polemik masalah keluarga dialami atlet angkat besi proyeksi Asian Games 2018, Deni (foto), yang menjadi viral di medsos dalam beberapa hari terakhir, membuat Kemenpora mengambil sikap tegas.

Wakil pemerintah dalam bidang olahraga ini mengancam akan mempertimbangkan status atlet peraih medali emas SEA Games Kuala Lumpur 2017 itu untuk tetap menghuni Pelatnas.

Menurut Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto, pihaknya mempertimbangkan nasib Deni karena sebesar apa pun prestasi seorang atlet, jika tidak memiliki etika yang baik tetap tidak diperbolehkan menghuni Pelatnas. Sebab mereka yang berada di Pelatnas dengan biaya penuh dari negara adalah refresentasi dari masyarakat Indonesia.

“Karena itu, atitude adalah hal paling utama. Untuk sementara status Deni sebagai CPNS akan kami usulkan kepada Pak Menteri (Imam Nahrawi) agar dipending, setidaknya hingga tahun depan. Tentu dengan catatan yang bersangkutan bisa segera menyelesaikan masalah keluarganya dengan baik,” kata Gatot di Media Center Kemenpora, Rabu (31/1).

Jika tidak segera menyelesaikan masalah keluarga, lanjut Gatot, tidak menutup kemungkinan Deni akan tercoret dari skuad Pelatnas Persatuan. Ia pun mengaku mengapresiasi sikap Deni yang sudah menyampaikan permohonan maaf secara tertulis dan berharap untuk tetap menghuni Pelatnas. Dalam surat tersebut, ia berjanji segera menyelesaikan masalah keluarganya.

Ketua Harian Persatuan Angkat Besi dan Berat Seluruh Indonesia (PABBSI), Joko Pramono yang hadir dalam jumpa pers meminta kepada media untuk tidak terus menerus memuat berita yang menyudutkan Deni. Hal tersebut karena Deni adalah salah satu atlet kuda hitam yang dipersiapkan untuk menyabet medali di ajang multi event Asia nanti.

“Setiap keluarga pasti ada saja masalah yang dihadapi. Salahnya, karena belum selesai masalahnya Deni sudah bikin masalah baru. Tapi dia sudah berjanji tetap fokus berlatih dan segera menyelesaikan masalah keluarganya,” jelas Joko, sembari menambahkan ada hal positif dengan adanya masalah keluarga dialami Deni, yakni peningkatan performa yang bersangkutan.(yuslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here