Tiga Calon Ketum Asprov PSSI Sumut Lolos Verifikasi

0
156

MEDAN (Waspada): Tiga calon Ketua Umum Asprov PSSI Sumatera Utara pada Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Sumut yang akan digelar 24 Februari 2018 dinyatakan lolos verifikasi berkas administrasi oleh Komite Pemilihan.

Ketiga calon ketua umum dimaksud adalah Kodrat Shah, Dollar Hapriyanto SAP, dan Idris SE MAP. Selain Kodrat Shah, dua calon lainnya yakni Dollar Hapriyanto SAP dan Idris SE MAP lolos verifikasi setelah melalui proses banding.

Ketua Komite Pemilihan Asprov PSSI Sumut, Ir Fityan Hamdy, menjelaskan Komite Banding yang terdiri atas Ketua Syahril Effendy, Wakil Ketua Abulkes Siregar, dan Anggota Ahmad Effendy telah bersidang dan menerima banding Dollar maupun Idris.

“Sebelumnya Dollar dan Idris tidak lolos verifikasi. Dollar karena ada berkas yang tidak lengkap seperti KTP dan semua berkas yang diemail tidak ada yang asli. Sedangkan Idris belum menyerahkan surat keterangan aktif tiga tahun di sepakbola,” jelas Fityan, Kamis (8/2).

Namun, lanjut Fityan, kedua calon ketua umum tersebut telah mengajukan proses banding dan melengkapi syarat-syarat administrasi yang belum lengkap. Selanjutnya Komite Banding mengabulkan permohonan banding kedua calon dan dinyatakan lolos verifikasi.

“Dengan demikian, ada tiga calon ketua umum yang maju dalam Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Sumut dengan agenda utama pemilihan Exco yang akan digelar pada 24 Februari 2018,” jelas Fityan Hamdy didampingi Wakil Ketua Komite Pemilihan Ahmad Jais Nasution, Anggota M Yusuf Siregar, dan Muhammad Ridwan, Kamis (8/2).

Sebelumnya, Komite Pemilihan juga telah mengumumkan hasil verifikasi calon Wakil Ketua dan Anggota Exco PSSI Sumut. Untuk calon wakil ketua ada dua orang, yakni Barja Suihan SSos dan Drs H Hendra DS. Keduanya sudah dinyatakan lolos verifikasi administrasi. (m42/C)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here