Fortuner vs Truk Fuso Di Humbahas, 1 Tewas, 5 Luka-luka

0
1996

DOLOKSANGGUL (Waspada): Mobil jenis Toyota Fortuner dengan nomor polisi BK 288 EE bertabrakan di tikungan ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Doloksanggul-Sidikalang tepatnya di Desa Sipitu Huta, Kec. Pollung, Kab. Humbang Hasundutan (Humbahas), Sabtu (10/2) sekira pukul 10.00. Akibat peristiwa itu, pengemudi mobil fortuner, Ramli Barus,59, tewas saat dilarikan ke RSU Doloksanggul dan lima penumpang didalamnya mengalami luka dan patah tulang.

Kasat Lantas Polres Humbahas, AKP R Sembiring mengatakan, bahwa mobil yang dikemudikan korban Ramli Barus, datang dari arah Sidikalang, Kab. Dairi, menuju Kota Doloksanggul, Kab. Humbahas. Sedangkan truk fuso dengan nomor polisi BK 9154 BN yang dikemudikan Ratman Munthe, datang dari arah berlawanan.”Untuk kronologis kejadian, kita masih melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP). Dari lokasi kejadian, kita mengamankan barang bukti kedua kendaraan dan supir truk untuk dimintai keterangannya. Sejauh ini kita belum bisa menentukan siapa yang bersalah lari dari jalur,” kata R Sembiring.

Sementara itu, sejumlah warga yang tinggal tak jauh dari lokasi kejadian mengatakan, tidak menyaksikan secara langsung peristiwa kecelakaan tersebut. Namun, warga mengaku mendengar benturan keras tabrakan kedua kendaraan tersebut.”Kami tidak melihat bagaimana terjadinya kecelakaan. Tapi suara benturan keras kami dengar,” sebut seorang pria paruh baya yang enggan namanya disebutkan.

Ia menyebut, setelah mendengar benturan keras kecelakaan itu, warga langsung mendatangi lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan kepada para korban yang ada di dalam mobil fortuner.”Tapi setelah mendengar benturan keras itu, saya dan warga lainnya langsung ke lokasi dan memberikan bantuan dengan mengeluarkan para korban yang ada di dalam mobil,” katanya.

Adapun korban lainnya yang kini masih mendapat perawatan intensif di RSU Doloksanggul masing-masing Nurliana Tarigan,62, yang mengalami luka robek di pipi sebelah kanan, Wesly Jekson Nainggolan,34, mengalami luka robek di kepala bagian belakang, wajah dan patah tulang tangan kanan. Yenni Barus,36, mengalami luka di wajah dan leher, Selina Nainggolan,4, mengalami luka di bagian wajah depan, dan Gresia Nainggolan,3, mengalami luka robek di kepala dan wajah. (chs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here