PSMS Wajib Kerja Keras Di Laga Kedua

0
Pesepak bola PSMS Medan Legimin Raharjo (kiri) berusaha melewati pesepak bola Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu (kanan) pada pertandingan semifinal Leg I Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2). ANTARA

MEDAN (Waspada): PSMS Medan harus menelan pil pahit usai kalah telak atas Persija Jakarta 4-1 dalam laga pertama babak semifinal Turnamen Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (10/2).

Meski sulit, tapi peluang untuk lolos ke babak selanjutnya masih terbuka jika skuad Ayam Kinantan mampu unggul minimal empat gol. Seperti diketahui jika laga kedua akan tetap digelar di Stadion Manahan Solo, pada Senin (12/2).

Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman, mengatakan jika para pemainnya memang dinilai masih belum konsisten peformanya. Ditambah lagi tim terkejut dengan tiga gol cepat lawan di 15 menit awal.

“Saya akui jika materi lawan sangat baik khususnya Simic memiliki skill dan insting yang baik sehingga mampu beberapa kali membongkar pertahanan tim. Dan itu sudah kami waspadai memang. Dan akan dijadikan evaluasi untuk laga kedua,” tegasnya.

“Memang perjuangan untuk di laga selanjutnya berat karena memang harus menang besar, sementara lawan pasti punya modal kuat. Namun kami belu menyerah dan pastinya kami akan melakukan sesuatu, di antaranya merotasi pemain,” tegasnya.

Saat pertandingan baru berjalan di menit 4 Persija mampu unggul cepat melalui Marko Simic. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain PSMS, Simic yang jadi eksekutor tendangan bebas, mampu mencetak gol indah yang melengkung ke arah pojok kanan.

Unggul satu gol, Persija bermain lepas dengan menguasai jalannya pertandingan. Anak asuh Teco mampu memborbardir lini belakang PSMS, dan hasilnya Marco Simic kembali mencetak gol menit ke-11dilanjutkan dengan gol Jaimerson menit mampu menciptakan gol melalui sundulan menit 15.

Sementara, PSMS yang beberapa kali membangun serangan, selalu kandas di kaki para pemain Persija. Upaya Ayam Kinantan memperkecil skor akhirnya berbuah hasil. PSMS sukses menjebol gawang Andritany pada menit 40 melalui Wilfried Yessoh yang memanfaatkan bola rebound.

Memasuki babak kedua, Persija langsung mengancam gawang PSMS pada menit 48. Riko yang lolos dari kawalan pemain lawan, mampu menerima umpan terobosan, sayang bola mampu amankan oleh Rohim yang sudah dalam posisi one on one.

PSMS kembali membuka peluang melalui tendangan bebas Alwi pada menit 70. Sepakan keras kaki kirinya mengarah ke gawang, tapi Andritany mampu mengamankannya. Keasikan menyerang, Persija sukses menambah keunggulan melalui Simic pada menit 74. Mendapat umpan dari Ismed, dirinya dengan tenang menceploskan bola ke gawang Rohim.

Meski kedua tim saling melakukan serangan, skor 4-1 tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. (cat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here