GenBI Unimed Goes To School

0
245
waspada/ist
waspada/ist

MEDAN (Waspada): Komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) dibawah binaan Bank Indonesia Sumatera Utara Komisariat Universitas Negeri Medan, menggelar program Goes To School, Sabtu(10/2) di SMK BM Sinar Husni Medan dengan mengusung tema “merangkai asa untuk masa depan lebih cerah”.

Tri Dhiyya Fajrina dan Trisnawan sebagai pembicara menjelaskan bagaimana mudahnya memperoleh Beasiswa di Universitas Negeri kalau kita mau berusaha dan pintar mengambil peluang-peluang yang ada di depan mata. Karna dengan kuliah kita tidak hanya berbicara mengambil teori kuliah saja, tapi menambah pengalaman berfikir, pengalaman bersosialisasi, pengalaman berbicara, dan menemukan peluang baru baik itu niat berwirausaha ataupun bekerja.‬

‬Dia menjelaskan, sebagai insan usia produktif bermalas-malasan bukanlah pilihan yang tepat. Menentukan langkah masa depan harus dipikirkan sejak dini. Tak salah menyusun planing kerja sejak di bangku sekolah. Indonesia saat ini telah memasuki fenomena bonus demografi. Fenomena ketika Indonesia mengalami peningkatan jumlah penduduk usia produktif secara signifikan.

Lalu, kata dia, dengan fenomena tersebut kita sebagai generasi yang termasuk didalamnya harukah berpangku tangan saja?

“Pendidikan menjadi salah satu langkah untuk memperbaiki ekonomi. Pendapat ini bisa di dukung karna yang kita hadapi bersama di era ekonomi ASEAN ini kita tanpa pendidikan yang tinggi bukanlah apa-apa. Bersaing berdasarkan kemampuan dan tittle sangatlah berpengaruh dalam kehidupan di era dewasa ini,” katanya.

Peserta kegiatan, Geovani Kelas XII, mengaku senang dengan kegiatan ini.

“Saya senang ada acara ini, awalnya saya kurang bersemangat kuliah, tapi dengan adanya penjelasan dari kakak-kakak disini, kalau kuliah bisa banyak peluang, baik dari beasiswa, kerja sambilan atau berwirausaha, maka masalah ekonomi bukanlah alasan untuk tidak melanjutkan kuliah” ujarnya. (m37)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here