3 Paslon Bertarung Di Pilkada Sidimpuan

0
319
Tiga Paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Padangsidimpuan foto bersama KPUD usai penetapan Paslon.(Waspada/Andi Nasution)

P. SIDIMPUAN (Waspada) : Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Padangsidimpuan, resmi menetapkan tiga pasangan calon (Paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota bakal bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Padangsidimpuan.

Tiga pasangan yang memenuhi syarat masing-masing pasangan Rusydi Nasution-Abdul Rosad Lubis dengan jargon Sidimpuan Bisa, pasangan Irsan Efendi Nasution-Arwin Siregar dengan jargon Bersinar dan Isnandar Nasution-Alipada dengan jargon Beres.

“Ketiga pasangan ini telah memenuhi syarat berdasarkan hasil verifikasi. Dan ketiganya yang berhak bertarung di Pilkada Padangsidimpuan,” tutur Ketua KPUD Padangsidimpuan, Arbanur Rasid pada rapat pleno terbuka penetapan Paslon di KPUD Padangsidimpuan, Senin (12/2).

Dari ketiga pasangan, kata Ketua KPU, satu pasangan dari jalur independen dan dua pasangan diusung partai politik. “Pasangan Irsan-Arwin dari jalur independen. Sedangkan pasangan Rusydi-Rosad dan Isnan-Alipada diusung partai politik,” jelasnya.

Arbanur mengatakan, penetapan tersebut berdasarkan keputusan KPU Kota Padangsidimpuan nomor 8/PL.03.2-kpt/1277/KPU-Kota/II/2018. “Kepada pasangan calon dan tim sukses diharapkan bertarung dengan sportif dan damai,” ujarnya.

Penetapan tersebut dihadiri masing-masing kandidat, perwakilan partai pengusung dan tim penghubung serta relawan dan simpatisan. (c02/B)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here