Andar-Hariro Lawan Kotak Kosong

0
262
Ketua KPU Rahmat Siregar bersama komisioner menyerahkan SK penetapan kepada Paslon Andar Amin Harahap dan Hariro Harahap. Waspada/Andi Nasution

GUNUNGTUA (Waspada): Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Padanglawas Utara (Paluta) resmi menetapkan Andar Amin Harahap, SSTP, MSi dan H. Hariro Harahap, SE, MSi sebagai pasangan calon (Paslon) tunggal Bupati dan Wakil Bupati Paluta di Pilkada serentak 2018. Dengan penetapan itu, pasangan Andar-Hariro akan melawan kotak kosong.

Penetapan paslon tersebut tertuang dalam rapat pleno terbuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paluta, Senin (12/2), bertempat di Kantor KPU Paluta, Jalan Nagasati, Gunungtua.

Ketua KPU Paluta, Rahmat Hidayat Siregar menjelaskan, pilkada serentak di Paluta hanya menetapkan satu pasangan calon tunggal yakni Andar Amin Harahap dan H Hariro Harahap.

“Pasangan Andar Amin Harahap, SSTp, MSi dan H Hariro Harahap, SE, MSi ditetapkan sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Paluta melalui rapat pleno terbuka yang dituangkan dalam surat keputusan KPU Paluta nomor 72/PL.03.3-Kpt/1220/KPU-Kab/II/2018 tentang penepapan pasangan calon yang memenuhi syarat sebagai peserta pemilihan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Padanglawas Utara tahun 2018,” kata Rahmat.

Rapat pleno terbuka penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Paluta dipimpin Ketua KPU Rahmat Hidayat bersama empat komisioner, yakni Ali Ansor Siregar, Ramlan Harahap, Herisal Lubis dan Nafsir Rambe. Turut hadir pada acara pleno terbuka tersebut yakni, Sekda Paluta Burhan Harahap, pimpinan Parpol, pimpinan SKPD, simpatisan dan undangan lainnya.

Terpisah, Andar Amin Harahap dan H Hariro Harahap mengucapkan rasa syukurnya setelah ditetapkan jadi paslon Bupati dan Wakil Bupati Paluta di Pilkada serentak tahun 2018. “Alhamdulillah ini tanggungjawab yang besar. Maka dari itu kita akan terus berbuat untuk masyarakat Paluta. Kita juga akan ikut mensosialisasikan partisipasi pemilih. Karena ini sangatlah penting. Kita berdua siap dan optimis bisa terpilih,” pungkasnya. (c02/a35)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here