De Bruyne Layak Ballon d’Or

0

LONDON (Waspada): Manajer Pep Guardiola dan striker Sergio Aguero memuji kualitas Kevin De Bruyne (foto) yang berandil vital membawa Manchester City memimpin klasemen Liga Premier musim ini.

Pep malah meyakini De Bruyne bisa menyaingi Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) untuk Ballon d’Or 2018. Tapi syaratnya bintang asal Belgia itu harus mengantarkan The City memenangkan trofi besar.

“Tak diragukan lagi karena dia melakukan ini tidak hanya untuk satu pertandingan. Untuk sepanjang musim, setiap tiga hari bermain,” puji Pep lewat Sky Sports, Senin (12/2).

Messi dan Ronaldo mendominasi Ballon d’Or dalam sepuluh tahun terakhir, keduanya bergantian memenangkan penghargaan ini sejak 2008. Namun Pep yakin De Bruyne bisa mengakhiri hegemoni kedua megabintang dimaksud, jika dia mampu membawa City menjuarai Liga Champions dan Liga Premier.

De Bruyne tampil cemerlang sejak awal musim ini dan menjadi motor pesta gol Citizens menggasak Leicester City 5-1 pada matchday 27 Liga Premier akhir pekan lalu di Etihad Stadium.

“Beruntungnya kami karena Kevin De Bruyne main bersama kami. Dio membantu kami mencetak gol,” puji Aguero yang menyarangkan empat gol City ke gawang Leicester.

Kecemerlangan mantan gelandang Chelsea dan Wolfsburg itu kembali diharapkan berulang saat City menghadapi tuan rumah FC Basel dinihari WIB nanti pada leg1 babak 16 besar Liga Champions. (m15/sky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here