Jaminan Ketat The Kop

0
301
skysports

LONDON (Waspada): Liverpool kembali ke peringkat tiga Liga Premier, Minggu (Senin WIB), seusai mengatasi tuan rumah Southampton 2-0 pada matchday 27 di Stadion St Mary.

Striker Roberto Firmino dan Mohamed Salah (foto kanan), bergantian mencetak gol dan assist pada laga yang membuat The Reds unggul lagi dua angka di atas Tottenham Hotspur.

Menurut Jurgen Klopp, manajer The Kop asal Jerman, kemenangan timnya sekaligus menjadi jaminan bahwa zona Liga Champions bakal ketat hingga akhir musim.

“Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah memenangkan laga-laga kami. Beberapa kali lagi kami akan bertemu lawan kuat, tapi tak terlalu sering,” kata Klopp di situs resmi The Reds, Senin (12/2).

“Ini akan bertahan hingga akhir. Saya cukup yakin kualitas tim-tim ini terlalu kuat untuk bersaing sampai akhir musim nanti,” tambah mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut

Selain Manchester City yang sangat mapan di puncak klasemen, empat tim bersaing ketat di bawahnya. Manchester United, Liverpool, Chelsea dan Tottenham, sepertinya masih akan terus bertukar posisi di empat besar.

Kop membuka keunggulan melalui gol cepat Firmino menit keenam, seusai menerima umpan tarik Salah yang mendapatkan bola terobosan dari Oxlade Chamberlain.

Salah menambah keunggulan Si Merah menit 42 dengan menyambar umpan Firmino. Salah pun telah membukukan 22 gol dan 7 assist sejak diborong The Reds dari AS Roma pada musim panas lalu. (m15/mrr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here