KPU Gagalkan Pencalonan, JR Saragih – Ance Persiapkan Langkah Hukum

0
268

MEDAN (Waspada): Pasangan bakal calon Gubsu dan Wagubsu JR Saragih – Ance Selian gagal menjadi peserta di Pilgubsu 2018. JR Saragih akan mempersiapkan langkah hukum untuk melakukan gugatan pasca dibatalkan sebagai peserta Pilgubsu.

Saat meninggalkan ruang rapat Pleno Terbuka Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Pilgubsu 2018 di Hotel Grand Mercure, Senin (12/2), JR Saragih memberikan keterangan pers terkait apa yang menjadi penyebab dirinya digagalkan di Pilgubsu 2018.

JR Saragih menunjukkan ijazah asli dan legesan ijazah SMA ke media. JR Saragih juga menunjukkan berbagai surat dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta yang beberapa kali menyatakan bahwa ijazah saya ini asli.

“Jika saya digagalkan karena legesan ijazah, maka hal itu sangat aneh, sebab ijazah asli dan legesan ijazah saya ada,” tandasnya.

Rapat Pleno itu juga menetapkan pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah serta Djarot Saiful Hidayat- Sihar Sitorus sebagai calon gubernur dan wakil gubernur yang akan bertarung dalam Pilgubsu 2018. Penganuliran pendaftaran Bupati Simalungun itu dikarenakan permasalahan ijazah SMA. (Crds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here