Pesawat Saudia Tetap Dipenuhi Jamaah Umrah

0
258

DELISERDANG (Waspada): Antusias jamaah umrah melalui Kualanamu International Airport (KNIA) dengan pesawat Saudi Airlines (Saudia) Boeing 747-400 semakin meningkat. Peningkatan itu terlihat dari jumlah tempat duduk (seat), dari 450 seat yang tersedia hanya 6 yang kosong.

Informasi yang didapat Waspada, Senin (2/2), minat masyarakat yang tinggi untuk menunaikan ibadah umrah tersebut, disebabkan Saudia merupakan satu-satunya pesawat yang mengangkut jamaah dari KNIA langsung ke Madinah.

Selain itu, pesawat berukuran besar tersebut selalu tepat waktu dalam memberangkatkan jamaah umrah. Abdul, 43 dan Hamdan, 44 misalnya. Kedua jamaah umrah asal Sumatera Utara ini juga tak menampik hal tersebut. “Kami umrah yang ke sekian kalinya dengan Saudia tapi selalu sesuai skedul,” katanya.

Tapi keduanya juga mengaku datang lebih awal ke KNIA, karena padatnya jamaah maupun keluarga yang mengantarkannya ke bandara. “Jadi, tak usah heran kalau suasana terminal penuh sesak dengan jamaah maupun keluarga umrah,” paparya.

Guna mengantisipasi agar proses pemberangkatan jamaah lancar, kedua jamaah tersebut mengirim bagasi lebih awal dan menyusun di depan counter check in, persisnya depan pemeriksaan bagasi khusus di lantai II KNIA.

Station Manager PT JAS Kualanamu Yudi Syahputra didampingi Dewi Siska Pratiwi Damanik yang dikonfirmasi Waspada membenarkan antusias umrah tetap padat. “Benar padat jamaah umrah. Kali ini, 446 jamaah yang diberangkatkan,” katanya.

Pihak PT JAS lanjutnya tetap memaksimalkan pelayanan, sehingga para jamaah umrah dapat terlayani dengan baik. Mulai dari antrean bagasi,proses check-in maupun saat berada di ruang tunggu (waiting room). Khusus jamaah yang lanjut usia, JAS selaku groundhandling di Saudia juga memberikan prioritas pelayanan.

Tidak hanya itu, petugas khusus yang menangani jamaah umrah juga disiagakan di lapangan, guna mengeliminir terjadinya antrean panjang penumpang. Dari 446 jamaah yang diberangkatkan, turut ikut dalam rombongan umrah Mantan Ketua Inkindo Sumut Anwar Harahap beserta isterinya, Helianti Kurnia Kusnawijaya dari PT. Siar Tour. (cir/C)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here