Warga Kuala Hadang Truk Galian C

0
102
WARGA memblokir jalan sebagai bentuk protes kerusakan jalan dan adanya penikaman terhadap masyarakat setempat. Waspada/Ria Hamdani/B

KUALA (Waspada): Warga Desa Namo Mbelin, Kecamatan Kuala, Kab. Langkat, menghadang truk galian C dengan membakar ban bekas dan berbagai benda keras lainnya, Senin (12/2).

Informasi yang dihimpun di lokasi, aksi masyarakat ini sudah terjadi sejak Minggu (11/2). Sikap protes tersebut berawal dari keresahan masyarakat dengan rusaknya ruas jalan dan menghasilkan debu setiap harinya.

Selain itu, masyarakat setempat juga tidak mendapat apapun dari setiap pengusaha galian C maupun sopir pengangkut material. Sehingga kekecewaan masyarakat semakin menjadi.

Pada aksi pertama, masyarakat dan unsur Muspika sudah mengadakan pertemuan untuk membahas persoalan tersebut. Warga meminta agar pengusaha dapat menemui masyarakat.

Namun, belum lagi hasil pertemuan awal dilaksanakan, Dedek alias Gogon, 23, ditikam orang tak dikenal (OTK). Akibat kejadian ini, korban mengalami luka tikam di bagian perut dan dilarikan ke RSU Adam Malik.

Penikaman itu disebutkan karena pelaku tidak terima adanya kutipan yang dilakukan korban terhadap sopir truk. Pasca kejadian tersebut, kekecewaan masyarakat semakin memuncak dan kembali turun ke jalan. Semua truk galian C dihadang oleh masyarakat.

Kanit Reskrim Polsek Kuala, Iptu Endramawan, saat dikonfirmasi via selulernya membenarkan adanya penikaman tersebut. “Tapi kasus ini tidak ada kaitannya dengan pemblokiran jalan. Aksi masyarakat hanya disebabkan debu akibat jalan rusak,” kata Endramawan.

Sementara itu di lapangan, Kanit Intel Polsek Kuala, Iptu Ruswandi, berbincang dengan masyarakat. Selanjutnya masyarakat membersihkan jalan agar kendaraan lain dapat melintas. (crh/C)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here