Buddha Tzu Chi Bangun Kampus AKN Pidie Jaya Senilai Rp 25 Miliar

0
Bupati Pidie Jaya H Ayub Abbas dan Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Medan Mujianto bertukar berkas usai penandatanganan MoU antara Pemkab Pidie Jaya dan Yayasan Budha Tzu ChiMedan. Waspada/Ist
Bupati Pidie Jaya H Ayub Abbas dan Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Medan Mujianto bertukar berkas usai penandatanganan MoU antara Pemkab Pidie Jaya dan Yayasan Budha Tzu ChiMedan. Waspada/Ist

PIDIE JAYA (Waspada): Yayasan Buddha Tzu Chi Medan membantu pembangunan kembali Kampus Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kabupaten Pidie Jaya senilai Rp 25 Miliar sumbangan dari sekitar 18.000 relawan Buddha Tzu Chi di Sumatera Utara.

“Jadi ada sekitar 18.000 relawan Buddha Tzu Chi yang memberikan donasinya untuk pembangunan AKN Pidie Jaya seluas 6000 hektare persegi yang ditargetkan selesai sekitar 1 tahun 3 bulan,” kata Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Medan Mujianto kepada wartawan, Senin (12/2) usai acara peletakan batu pertama pembangunan Kampus AKN Pidie Jaya di Gampoeng Baru, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Djaya.

Mujianto mengharapkan dengan adanya Kampus AKN ini bisa menghasilkan generasi muda di Pidie Jaya yang terampil dan berguna bagi nusa dan bangsa.   Mujianto menceritakan, pada 7 Desember 2016 lalu PidieJaya diguncang gempa dan relawan Buddha Tzu Chi datangke Pidie Jaya memberikan bantuan.

“Tiba di lokasi ini kita melihat sebagian Kampus AKN hancur sehingga kita mempunyai niat membangun kembali Kampus AKN ini. Kini niat kami terwujud dengan diletakkannya batu pertama pembangunan kembali kampus AKN Pidie Jaya ini,” sebut Mujianto mengenang kembali soal keberadaan Kampus AKN ini.

Sementara Bupati Pidie Jaya H Ayub Abbas mengatakan pihaknya berterimakasih dengan Buddha Tzu Chi karena sudah membantu membangun kembali Kampus AKN ini.

Abbas yang ketika itu didampingi Wakil Bupati Said Mulyadi menyebutkan, untuk tahap pertama AKN akan membuka program Politeknik Pertanian, Peternakan dan Perikanan dan akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di Pidie Jaya.

Pada kesempatan itu Wabup Said Mulyadi menyampaikan Pemkab Pidie Jaya melalui APBD sudah menganggarkan dana untuk menunjang operasional Kampus AKN Pidie Jayaini sehingga tahun depan sudah bisa menerima mahasiswa baru.

Hal senada juga diungkapkan Konsultan pembangunan Kampus AKN Safwan yang menyebutkan Kampus AKN tahun ini akan menerima dua angkatan yang ditampung dalam enam kelas. Hadir dalam acara itu , Dandim Pidie Jaya Letkol (Inf) Donny Indiriawan serta unsur Muspida lainnya serta sejumlah kepala dinas dan para tokoh masyarakat.(m16/A)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here