Nomor Urut Paslon P. Sidimpuan: 1. Isnandar-Ali Pada 2. Rusdy-Rosad 3. Irsan-Arwin

0
180
Masing-masing paslon Wali Kota/Wakil Wali Kota P. Sidimpuan periode 2018-2023 menunjukkan hasil undian pencabutan nomor urut mereka. Waspada/Mohot Lubis

P. SIDIMPUAN (Waspada): Satu hari setelah melakukan penetapan pasangan calon (paslon) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota P. Sidimpuan gelar rapat pleno terbuka pengundian nomor urut  Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota  P. Sidimpuan Tahun 2018 di Aula MAN 2, Jalan Sutan Soripada Mulia, Sadaan, P. Sidimpuan, Selasa (13/2).

Paslon H.Muhammad Isnandar Nasution S.Sos-DR. H. Ali Pada Harahap, MPd yang didukung dan diusung PKB, PBB, PKPI, PDIP dan NasDem mendapat nomor urut 1 (satu). H. Rusydi Nasution, STP, MM-Drs. H. Abd. Rosad Lubis yang diusung Gerindra, PAN, Hanura dan PPP nomor urut 2 (dua). Sedangkan Irsan Efendi Nasution, SH-Ir. H. Arwin Siregar, MM yang maju lewat jalur perseorangan (independen) nomor urut 3 (tiga).

Sebelum pencabutan nomor paslon yang akan digunakan untuk bahan kampanye dan surat suara Pilkada P. Sidimpuan yang hari H-nya dijadwalkan 27 Juni 2018 terlebih dahulu dilakukan pencabutan nomor antrean sesuai dengan waktu pendaftaran di KPU P. Sidimpuan. Hasilnya tidak berubah dari nomor undian yang dicabut pada tahap pertama.

Rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU P. Sidimpuan Arbanur Rasyid sempat diskor selama 10 menit karena salah satu paslon (Rusydi-Rosad) terlambat hadir. Hadir Pj. Walikota P. Sidimpuan Sarmadan Hasibuan, Kapolres P. Sidimpuan AKBP Hilman Wijaya, Dandim 0212/TS. Ketua DPRD P. Sidimpuan Taty Aryani Tambunan, Ketua Panwaslih Syafri Muda Harahap, Kajari P. Sidimpuan dan mewakili Danyonif 123/Rajawali.

Ketua KPU P. Sidimpuan Arbanur Rasyid mengatakan pengundian nomor urut paslon tersebut merupakan bahagian dari tahapan Pilkada Kota P. Sidimpuan yang diikuti 3 paslon yang telah dinyatakan dan ditetapkan memenuhi syarat sebagai paslon Walikota P. Sidimpuan 12 Februari 2018 di Kantor KPU P. Sidimpuan.

Pj. Walikota P. Sidimpuan Sarmadan Hasibuan mengajak seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan Pilkada Kota P. Sidimpuan dan Pilgubsu Tahun 2018.

Hal yang sama juga diungkapkan Kapolres P. Sidimpuan AKBP Hilman Wijaya dan Ketua DPRD P. Sidimpuan Taty Aryani Tambunan. Mereka mengajak seluruh lapisan masyarakat dan pemangku kepentingan dalam Pilkada 2018 untuk tetap menjaga kerukunan dan kekondusipan di wilayah Kota P. Sidimpuan. (cml/a27/c02)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here