Arsenal Krisis Striker Di Jalur Alternatif

0

LONDON (Waspada): Striker Alexandre Lacazette (foto), mesti menjauh dari lapangan hijau sampai enam pekan, menyusul operasi lutut minor yang baru dilakoninya.

Seperti dikutip dari pengumuman Arsenal, Rabu (14/2), striker Prancis ini menjalani prosedur pembedahan untuk menindaklanjuti problem di dalam sendi. Setelah operasi pada 13 Februari di London tersebut, Lacazette diperkirakan baru bisa kembali merumput bulan depan.

Dia pun dipastikan absen ketika Arsenal menyambangi markas Osterunds FK dinihari WIB nanti pada laga leg1 babak 32 besar Liga Europa. Lacazette juga bakal melewatkan dua pertemuan melawan Manchester City di final Piala Liga Inggris dan pekan ke-28 Liga Utama Inggris.

Khusus kontra Osterunds, absensi Lacazette membuat The Gunners dilanda krisis penyerang. Sebab bomber anyar Pierre-Emerick Aubameyang pun mesti absen terkena cup-tied lantaran sudah pernah memperkuat Borussia Dortmund di Liga Europa.

Danny Welbeck merupakan satu-satunya striker murni yang dimiliki Arsene Wenger untuk meladeni Osterunds. Termasuk saat gantian menjadi tuan rumah leg 2 pekan depan di Stadion Emirates, London.

Padahal Liga Europa menjadi jalur alternatif Arsenal untuk menembus Liga Champions musim depan, setelah tersendat musim ini di Liga Premier.

“Prioritasnya harus ada di Liga Champions lewat Liga Utama Inggris. Saya bukan fans berat untuk lolos ke Liga Champions lewat Liga Europa,” beber Wenger.

“Tapi kalau ini kesempatannya, kami harus berusaha dan mengambilnya dengan bagus. Hanya saja prioritasnya tetap Liga Premier,” tambah pelatih asal Prancis tersebut. (m15/mrr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here