City Mau Mengganas Lagi

0
BINTANG kemenangan Manchester City Ilkay Gundogan (kanan), merayakan golnya ke gawang Basel dengan Raheem Sterling.(AP)

BASEL, Swiss (Waspada): Manajer Pep Guardiola menegaskan, Manchester City masih mau mengganas lagi saat gantian menjamu FC Basel pada laga leg2 babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium.

Menurut Pep, bekal kemenangan tandang 4-0 di markas Basel pada leg1 di St Jacob Park, Selasa (Rabu WIB), tidak akan membuat The City berhenti memburu kemenangan di Etihad Stadium pada 8 Maret mendatang.

“Babak 16 besar dengan hasil 4-0 merupakan hasil yang sangat baik. Kami hampir mencapai perempatfinal, tentu saja,” papar pelatih asal Spanyol itu, seperti dilansir Reuters, Rabu (14/2).

“Tapi Liga Champions memiliki waktu 180 menit. Jadi kami akan menghadapi laga berikutnya dengan serius, walaupun tentu saja ini hasil yang bagus,” tambah Pep.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini tak lupa menyanjung konsistensi Raheem Sterling cs, yang unggul di banyak kompetisi mulai dari Liga Premier, Piala Liga, Piala FA hingga Liga Champions.

“Kami berada dalam posisi menakjubkan di Liga Premier dengan keunggulan enam belas poin. Kami hampir berada di perempatfinal (Liga Champions) dan final (Piala Liga). Senin depan kami memiliki satu laga lagi untuk mencapai perempatfinal Piala FA,” klaim Pep.

Laga di Basel menjadi panggung bagi gelandang Ilkay Goendogan, yang mencetak dua gol menit 14 dan 53. Winger Bernardo Silva (18’) dan striker Sergio Aguero (23’) menggenapkan pesta kemenangan Citizens.(m15/rtr/espn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here