MPU Pijay: Tidak Ada Keterikatan Agama

0
118
Pemerintah Pidie Jaya bersama MPU melakukan konferensi pers, di ruang rapat bupati,Selasa (13/2). Waspada/Ist
Pemerintah Pidie Jaya bersama MPU melakukan konferensi pers, di ruang rapat bupati,Selasa (13/2). Waspada/Ist

* Pembangunan Gedung AKN Ditunda

PIDIE JAYA (Waspada): Pembangunan gedung AKN di Kab. Pidie Jaya oleh Yayasan Buddha Tzu Chi tidak ada keterikatan agama.

Ketua MPU Pidie Jaya, Said Abdullah mengatakan, berdasarkan hasil telaah berita acara serah terima pihak Yayasan Buddha Tzu Chi dengan Pemkab Pidie Jaya tidak ada keterikatan agama. “Dalam berita acara serah terima yang kami telaah,tidak ada keterikatan agama,namun murni bantuan pembangunan gedung,” jelasnya.

Namun, munculnya gejolak di masyarakat terkait pembangunan gedung AKN, MPU menyarankan pemerintah menunda pembangunan gedung tersebut. “Kita sarankan ditunda,supaya tidak terjadi gejolak dan timbul masalah di masyarakat,”tambah Said Abdullah. Hal senada juga diucapkan Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi dalam konferensi pers kemarin.

Menurutnya, pemerintah daerah akan menunda sementara pembangunan gedung AKN. “Pembangunan akan ditunda sementara, kelanjutan akan dilihat ke depan. Sementara dengan pihak yang akan membangun gedung AKN sudah saya koordinasi,” jelas Said Mulyadi.

Sekretaris Daerah Pidie Jaya,Abd Rahman Puteh mengatakan, bantuan itu pasca gempa di Kab. Pidie Jaya, dan murni bantuan kemanusiaan dan pendidikan. “Ketika yayasan itu ingin membantu Pidie Jaya pasca gempa, yang belum ada donator yaitu pembangunan gedung AKN yang rubuh.  Makanya diarahkan membangun gedung AKN sesuai spesifikasi yang disepakati bersama,” kata Abd Rahman Puteh.

Terkait monumen seremonial, tambah dia, dilakukan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi, monumen itu hanya bersifat sementara, setelah acara monumen peletakan pertama langsung dibongkar.(cfg/I)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here