14 Rumah Terbakar Di Pancurbatu

0
312
Petugas pemadam kebakaran dari Pemko Medan dan Polsek Pancurbatu memadamkan kobaran api yang membakar rumah warga di Jl. Persatuan Dusun I, Desa Tuntungan II. Waspada/Amrizal

MEDAN (Waspada): Sebanyak 14 unit rumah warga di Jl. Persatuan Dusun I, Desa Tuntungan II (Pondok Keling), Kec. Pancurbatu, ludes terbakar, Rabu (21/2). Tidak ada korban jiwa, namun salah seorang warga kritis luka bakar.

Informasi Waspada di lapangan menyebutkan, terjadinya kebakaran dengan meluluh lantakan rumah warga tersebut sekira pukul 09:00, dari salah satu rumah yang dihuni Misdi saat memasak mengisi bensin kedalam botol aqua didekat kompornya yang berjarak kurang lebih 3  meter, sehingga api dari kompor menyambar bensin yang dituangkan ke botol minuman dan menyebabkan kompor meledak serta api membakar rumahnya.

Api terus menyambar ke rumah warga yang berdekatan rumah Misdi, hingga berkobar dengan besarnya dan warga sekitar lokasi kejadian mencoba memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya. Namun api terus berkobar dengan membakar rumah warga yang lainnya.

Tidak beberapa lama dengan kejadian tersebut, petugas pemadam kebakaran (Damkar) dari Pemko Medan tiba di lokasi kejadian dan langsung memadamkan kobaran api yang membakar rumah warga, hingga belasan rumah warga terbakar.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Choky Meliala mengatakan, kebakaran ini terjadi akibat salah seorang warga bernama Misdi, 61, sedang mengisi bensin ke dalam botol air minum kemasan. Misdi merupakan penjual bensin enceran. Namun saat itu dia menuangkan bensin di dekat kompor. Bensin itu menyambar kompor tersebut dan meledak kemudian membakar rumah Misdi.

“Sebelumnya dia sudah diingatkan istrinya untuk tidak mengisi bensin di dapur,” sebut Choky, Rabu (21/2).

Tidak hanya membakar rumah Misdi, api merembet rumah warga lainnya yang cukup berdekatan. “Misdi sendiri mengalami luka bakar dan langsung dilarikan ke rumah sakit,” sebut Choky.(czal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here