Barca Beruntung Imbang

0
BINTANG Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Chelsea dengan kapten Andres Iniesta (kiri). AP
BINTANG Barcelona Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Chelsea dengan kapten Andres Iniesta (kiri). AP

LONDON (Waspada): Entrenador Ernesto Valverde dan striker Luis Suarez, menilai Barcelona beruntung bisa meraih hasil imbang 1-1 di markas Chelsea pada laga leg1 babak 16 besar Liga Champions.

Dalam laga tandang di Stamford Bridge itu, Selasa (Rabu WIB), Chelsea unggul lebih dahulu menit 62 melalui gol Willian. El Barca bangkit menyamakan kedudukan lewat gol Lionel Messi menit 75.

“Itu gol yang sangat menguntungkan untuk leg kedua. Kami akan punya lebih banyak ruang di Camp Nou, kekuatan kami adalah bermain lebih bagus di kandang,” tegas Suarez melalui Marca, Rabu (21/2).

“Itulah mengapa sangat penting untuk mencetak gol tandang. Sekarang mereka harus coba mencetak gol di Camp Nou dan kami akan mendapat lebih banyak ruang,” beber bomber asal Uruguay tersebut.

Gol di London itu membuat El Blaugrana dipastikan lolos perempatfinal hanya dengan bermain tanpa gol. Selain itu The London Blues bakal tempur lebih terbuka untuk mencari gol tandang.

“Kedua tim dengan karakter berbeda saling berhadapan di sini. Saya senang, karena Barcelona terus mendobrak pertahanan Chelsea,” papar Valverde.

“Mereka hanya membuat satu kesalahan, sehingga hasil kali ini sangat penting. Namun belum menentukan kelolosan kami ke fase berikutnya,” tambah mantan pelatih Athletic Bilbao tersebut. (m15/rtr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here