Conte Maklumi Chelsea

0
94
BEK Chelsea Antonio Ruediger dikeroyok dua bek Barcelona Gerard Pique dan Samuel Umtiti (kanan) dalam duel udara di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (Rabu WIB). AP
BEK Chelsea Antonio Ruediger dikeroyok dua bek Barcelona Gerard Pique dan Samuel Umtiti (kanan) dalam duel udara di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (Rabu WIB). AP

LONDON (Waspada): Manajer Antonio Conte memaklumi Chelsea kecolongan gol hingga ditahan Barcelona 1-1 pada laga leg1 babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London.

“Saya rasa kami sangat dekat dengan permainan yang sempurna. Saya maklumi saja kami membuat satu kesalahan,” ucap Conte, seperti dilansir Reuters, Rabu (21/2).

“Menghadapi lawan seperti Lionel Messi, (Andres) Iniesta dan (Luis) Suarez, jika Anda membuat kesalahan, maka Anda memang akan membayarnya,” tambah mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia itu.

Bermain kurang konsisten di Liga Inggris musim ini, Chelsea mampu menahan tekanan sekaligus merepotkan El Barca. Dalam laga Selasa (Rabu WIB) tersebut, The London Blues bahkan sempat unggul lewat gol Willian menit 62, yang kemudian disamakan Lionel Messi menit 75.

“Sayang sekali dan kami kecewa dengan hasil akhirnya. Namun saat bersamaan saya pikir laga ini harus membuat kami percaya diri untuk menatap leg kedua. Kompetisi masih terbuka,” klaim Conte.

El Blaugrana mengemas dua tembakan on-target dan mencetak gol balasan pada kesempatan kedua. Kapten Iniesta memotong bola dan mengembalikannya ke Messi, ketika bek Si Biru meninggalkan posisinya.

“Tidak akan mudah, tapi malam ini kami menunjukkannya. Jika kami bekerja keras dalam bertahan, memiliki perasaan sama saat menguasai bola kemudian berkesempatan mencetak gol, maka kami bisa melakukan hal luar biasa di Nou Camp,” tegas Conte.

Laga leg2 akan berlangsung di Camp Nou, Barcelona, 14 Maret mendatang. Antonio Ruediger cs memerlukan kemenangan atau hasil imbang minimal 2-2 untuk lolos ke babak perempatfinal. (m15/rtr/espn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here