Dua Rumah Dan Posyandu Di Langkat Terbakar

0
134
DUA unit rumah serta satu bangunan Posyandu di Kec. Sei. Lepan musnah terbakar.
DUA unit rumah serta satu bangunan Posyandu di Kec. Sei. Lepan musnah terbakar.

P.BRANDAN (Waspada): Dua unit rumah permanen dan satu bangunan Posyandu di Lingk. II Tangkahlagan Timur, Kel. Alurdua Baru, Kec. Sei. Lepan, Kab. Langkat, Rabu (21/2) dinihari sekira pukul 00:30, musnah terbakar.

Dalam musibah kebakaran ini, satu unit bangunan rumah ibadah, yakni surau Siratulmustaqim yang letaknya hanya berjarak sekitar 3 meter dari lokasi kejadian tidak tersentuh api.

Menurut informasi yang dihimpun Waspada di lokasi kejadian, sumber api berasal dari rumah toke kepiting, Gunawan Siregar, 48, kemudian api merambat ke bangunan Posyandu serta rumah milik, Sujarwo, 60, yang berdekatan dengan surau.

Insiden kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa, tapi sebagian besar harta benda milik korban tak dapat diselamatkan, termasuk satu unit mobil Suzuki Grand Max pick up BK 8959 PJ milik, Gunawan Siregar, yang pakir di samping rumah turut hangus terbakar.

Warga yang mengetahui kejadian ini spontan berdatangan berupaya membantu memadam api, namun cepat diatasi setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

Sajarwo, salah seorang korban saat ditemui Waspada mengungkapkan, peristiwa ini berlangsung cepat. “Dalam situasi panik tersebut, saya hanya dapat menyelamatkan sepeda motor, sedangkan harta benda lainnya ludes terbakar,” ujar pria sepuh itu dengan nada pasrah.

Pasca kebakaran, Ketua PAC PPP Kec. Sei Lepan, Dedi Supriyatna, bersama Ketua DPC PPP Langkat, Rahmad Rinaldi, SE, turun ke lokasi memberikan bantuan sebagai wujud rasa empati terhadap warga yang sedang tertimpa musibah.

Kapolsek P.Brandan, AKP Jhonson M Sitompul dikonfirmasi Waspada mengatakan, insiden ini masih dalam proses penyelidikan, namun menurut dugaan sementara, kebakaran ini akibat korsleting listrik dari gudang pendingin kepiting milik, Gunawan Siregar. (a02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here