Edy Rahmayadi Laris Manis ‘Jualan’ Cendol

0
Edy Rahmayadi saat menjajakan cendol di Pasar Gambir di Pasar 8 Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Rabu (21/2). Waspada/Mursal AI

MEDAN (Waspada): Calon Gubsu nomor urut 1 Edy Rahmayadi bersama istri Nawal Lubis kembali mengunjungi pasar tradisional di Pasar Gambir di Pasar 8 Tembung Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Rabu (21/2). Selain berbelanja, dia juga menyempatkan diri ‘jualan’ cendol di pasar tersebut.

“Cendol, cendolnya,” ucap Edy saat menawarkan kepada warga.

Sesekali Cagub nomor urut 1 ini tampak menggoda warga dengan melempar senyum, saat memberikan cendol kepada pembeli. “Kalau Pak Edy yang jualan, laris manis lah dagangannya,” ucap Peti, pemilik cendol.

Ulah mantan Pangkostrad ini ternyata menyita perhatian warga yang berada di sekitar pasar tersebut. Becak cendol yang dinaiki Edy langsung dikerumuni warga. “Pak saya mau satu pak,” teriak beberapa warga berebut cendol buatan Edy.

Mendapat banyak pesanan, Edy sempat kewalahan melayani para pembeli. Ekspresi wajah Edy yang terlihat kelimpungan membuat gelak tawa para pembeli tak tertahankan. “Oalah pak Edy pak Edy. Memang calon Gubernur kita ini luar biasa,” ucap Lia sambil tersenyum.

Kemudian, Edy juga menyampaikan maaf kepada pengguna jalan raya karena lalulintas sedikit macet. Namun, warga yang sedang berkendara khususnya sepemotor buru-buru menepikan kendaraan untuk berebut bersalaman dengan mantan Pangkostrad tersebut.

“Pak, saya warga Sei Rotan Percut. Kami sekeluarga dukung Pak Edy,” kata warga yang baru turun dari sepedamotornya.

Edy pun menyampaikan terimakasihnya dan memohon doa agar amanah membawa Sumut yang bermartabat.

Edy dan rombongan pun menghampiri sejumlah pedagang. Sambil berdialog, Edy dan istri berbelanja sejumlah keperluan seperti jengkol, sayur-mayur, sendal hingga bawang merah. “Ya Allah, biasanya saya cuma nengok dari kalender. Sekarang kami bisa nengok bapak langsung,” kata seorang pedagang bawang merah kepada Edy dan istri.

Seorang pedagang ikan yang turut disambangi, juga berpesan agar Edy Rahmayadi bisa menata Pasar Gambir dengan lebih baik lagi. “Kami harap pajak (pasar) ini bisa ditata lagi Pak. Kami tidak lupa dengan bapak dan jangan lupakan kami Pak,” kata pedagang yang diketahui bermarga Manik.

Warga yang berbelanja juga antusias untuk berebut bersalaman dan berfoto bersama Edy Rahmayadi yang juga Ketua Umum PSSI tersebut. “Ini kesekian kalinya saya dan istri ke Pasar Tradisional. Saya juga sudah ke Petisah. Saya belajar banyak bagaimana pasar-pasar tradisional di Sumut ini bisa lebih bermartabat,” kata Edy.

Dalam kunjungan itu tampak Ketua Golkar Deliserdang Ahmad Thalaa, Anggota DPRD Sumut Muchrid Nasution, sejumlah pengurus parpol pengusung Eramas dan relawan Eramas. (h02)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here