Hidupkan Keteladanan Rasulullah

0
WAKIL Ketua DPRK Aceh Tamiang, Juanda saat menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Tamiang Hulu, Kampung Kaloy. Waspada/Yusri/B
WAKIL Ketua DPRK Aceh Tamiang, Juanda saat menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kecamatan Tamiang Hulu, Kampung Kaloy. Waspada/Yusri/B

ACEH TAMIANG (Waspada): Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Juanda, SIP mengajak untuk menghidupkan kembali keteladanan Nabi Muhammad SAW, salah satunya menjalin silahturahmi serta mempererat rasa kebersamaan dan persaudaraan di tengah-tengah masyarakat.

“Silahturahmi sangat penting menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat sehingga terciptanya lingkungan masyarakat nyaman dan aman,” ungkap Juanda pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah yang dilaksanakan pemerintah Kecamatan Tamiang Huludi Kampung Kaloy, Kecamatan Tamiang Hulu,Selasa (20/2).

Sementara Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki arti penting bagi kehidupan ini.  “Melalui peringatan ini kita dapat kembali mengikuti dan mentauladani ahlak Rasulullah SAW yang menjadi rahmat bagi sekalian alam,” ungkapnya.

Lanjutnya dengan akhlak dan kepribadian yang baik,tentunya semua dapat membawa kedamaian dalam kehidupan sosial masyarakat. “Karena itu, saya sangat mengharapkan masyarakat Aceh Tamiang terus memakmurkan masjid dengan melaksanakan shalat berjamaah,” pinta bupati.

Dalam kegiatan itu turut hadir juga Wabup Aceh Tamiang, H.T Insyafuddin, Drs. H. Ilyas Mustawa Ketua MPU Aceh Tamiang, unsure Forkopimcam Tamiang Hulu, Para Datok Penghulu Hulu dan pelajar, tokoh agama dan masyarakat serta masyarakat dalam wilayah Kecamatan Tamiang Hulu. Di sela-sela peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, panitia pelaksana memberikan santunan bagi anak yatim piatu.(cri/B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here