Terbelit Utang, Janda Anak Dua Edarkan Ganja

0
Waspada/Ilustrasi

LIMAPULUH (Waspada): Sa, 39, warga Desa Kualaindah, Kec. Seisuka, Batubara, ditangkap petugas reserse unit Polsek Indrapura, di rumahnya setelah tertangkap tangan memiliki narkoba.

Perempuan beranak dua yang berstatus sebagai janda ini sebelum alih profesi sebagai pengedar ganja, memenuhi kebutuhan hidup keluarga dengan pengutip kepah dilaut.

“Cemana lah aku janda, suamiku sudah 12 tahun meninggal. Utang di koperasi ada Rp6 juta, jadi hasilnya kubuat bayar utang dan sisanya buat kebutuhan keluarga,” jawabnya.

Sa mengaku sudah 5 bulan edarkan barang haram itu, dalam dua hari berhasil menjual ganja 1 kg dengan harga Rp5 juta dan mendapat keuangan Rp3 juta. 1 Kg itu dibikin paket amp kecil dijual seharga Rp10 ribu.

Dari tangannya petugas menemukan barang bukti tas warna coklat berisikan 59 paket amp ganja kering, 3 buah hekter, 19 bungkus kertas tiktak, 1 buah gunting dan uang hasil penjualan Rp34.000 ribu.

Kapolres Batubara melalui Kasat Narkoba AKP Herry Tambunan didampingi penyidik Bripka Ari Sembiring kepada wartawan, Rabu (21/2) di ruangannya mengungkapkan, masyarakat di sana sudah cukup resah dengan aktivitas pelaku yang terang terangan menjual

barang haram tersebut.
“Apapun alasannya yang jelas perbuatan itu salah di mata hukum dan kasusnya masih terus dikembangkan guna menangkap jaringan di atasnya,” tegas Tambunan. (c05/B)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here