KPU Tolak Surat Mundur Hary Nugroho

0
KUASA hukum KPU Batubara menyampaikan jawaban atas gugatan Calon Bupati Batubara Hary Nugroho, yang kukuh mengundurkan diri dari Pilkada. Waspada/Agusdiansyah Hasibuan

LIMAPULUH (Waspada): Surat kesepakatan yang telah dibuat antara pasangan calon dengan partai politik atau gabungan partai politik adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

“Permohonan yang diajukan RM Harry Nugroho mengatasnamakan pribadi, jadi permohonan pengunduran dirinya tidak memenuhi syarat,” kata kuasa hukum KPU Batubara Irwansyah pada sidang lanjutan sengketa RM Hary Nugroho versus KPU Batubara, di gedung Bhayangkara Polres Batubara, Sabtu (24/2) sore.

Sidang lanjutan dengan agenda mendengar jawaban termohon KPU Batubara atas gugatan pemohon RM Hary Nugroho melalui kuasa hukumnya Irwansyah dan Bayu Afrianto ini, dipimpin Ketua Panwaslih Batubara Ade Sutoyo.

Selain itu, kata Bayu, KPU Batubara telah melaksanakan seluruh tahapan sebelum menetapkan pasangan calon. Pasangan calon sudah mendaftar ke KPU, verifikasi dan perbaikan berkas juga sudah dilakukan, syarat dukungan telah dilengkapi oleh pemohon hingga penetapan pasangan calon.

“Maka, beralasan bagi Panwaslih Batubara untuk menolak seluruh gugatan dari pemohon. Sebab, setelah mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati yang diusung dari gabungan partai politik, pemohon merupakan pasangan calon,” kata Bayu.

Pimpinan musyawarah Ade Sutoyo memberi kesempatan kepada kuasa hukum pemohon untuk menanggapi jawaban termohon. Namun dijawab akan memberi jawaban secara tertulis.

Kemudian, pimpinan musyawarah menunda sidang hingga Senin (26/2), dengan agenda menghadirkan saksi-saksi dari kedua pihak dan mendengarkan keteranganya. (c05)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here