MBS All Stars Wadah Musisi Penyuka Blues

0
1358
MBS All Stars
MBS All Stars

MBS ALL STARS.. Medan Blues Society dibentuk 8 Juli 2011 dipercaya sebagai Komunitas Blues pertama di kota Medan atas prakarsa Zulfahmi Pasaribu awalnya secara iseng membuat grup Facebook (FB) dan mengundang orang-orang masuk ke dalam grup FB.

Diluar ekspektasi ternyata peminat nya sangat banyak dan antusias, maka pada 8 Juli 2011 di sahkan berdirinya Medan Blues Society (MBS) disepakati Beng Handoko (Ketua), Zulfahmi Pasaribu (sekretaris) dibantu anggota lainnya di berbagai divisi.

Saat bertemu Waspada belum lama berselang Beng Handoko menyebutkan, acara deklarasi MBS All Star digelar di Pitu Room sunggal, dimeriahkan 11 band berkualitas memainkan beragam jenis musik, mulai rocknroll, blues, rockabilly, British rock dan Ballad termasuk Sunset Bluesbite, Beautiful Monday, Rockin’ Harmonic, Shu Core Blues, Madejo ikut meramaikan suasana.

Setahun sejak dibentuk antusias para penikmat musik Blues di Medan kian membara sekaligus memunculkan satu problem, karena para anggota yang baru kebanyakan musisi, tetapi tidak memiliki band.

Beng Handoko mengakui, mereka sama-sama membentuk band dengan komitmen solid sangat tidak mudah. Berangkat dari situasi tersebut para anggota MBS sepakat membentuk big band diberi nama MBS All Stars dengan tujuan menampung semua musisi ke dalam sebuah band sebagai sarana ber-ekspresi bersama.

Konsep MBS All Star beda dengan band pada umumnya, karena lebih memberikan kebebasan untuk para anggota memilih siapa partner mereka dalam bermusik juga beda event, personel, songlist sampai konsep panggung.

Di panggung MBS All Star sering menampilkan konsep medley-songs dimainkan lebih dari 10 personel bergantian dengan musik terus berjalan tanpa jeda. Saat ini tercatat ada sekitar 30 anggota tergabung dalam MBS All Stars, dengan latar belakang genre musik yang berbeda seperti metal, pop, rock, reggae, blues, british sampai grunge.

MBS All Stars juga kerap diminta mengisi acara dan mengcover lagu-lagu di luar blues. Karena bagi MBS All Stars, lagu apapun dari genre apapun, sejati nya tetap berasal dan berakar dari Blues yang dipercaya sebagai ‘roots’ atau akar segala musik modern yang ada saat ini.

Ke depan MBS All Stars punya misi lebih melebarkan sayap dan merangkul lebih banyak anggota untuk bergabung. Selain juga punya visi sebagai sarana kreatifitas dan membuat musik-musik karya sendiri yang berkualitas akan diwujudkan ke dalam Album Kompilasi MBS.

Goyang Prime Bar

Sementara itu, MBS All Star tampil di Prime Bar JW Marriott Sabtu (24/2) malam dalam gelaran Rock Nation menampilkan sajian spesial terasa berbeda dan lebih ‘panas’ membawakan lagu-lagu hits miliknya Slank.

15 lagu mereka bawakan dengan apik memeriahkan suasana hingga membuat para pengunjung ikut bernyanyi bersama hampir di semua lagu seperti Mawar Merah, Virus, Kamu Harus Pulang, Memang, Maafkan, I Miss U But I Hate U, Kalah, Orkes Sakit Hati.

Pasukan MBS All Stars digawangi Ade, Ibunk, Sandy La’e, Sinyo, Arep, Nopal, Gewa, Welly, Tigasandy, Geppy berhasil menciptakan aura yan berbeda. Meski usia rata-rata tergolong masih muda, para personel MBS All Stars dengan apik membawakan lagu-lagu tersebut dengan gaya mereka sendiri.

Tak berlebihan bila di masa mendatang MBS All Stars bakal sangat mungkin menjadi pilihan baru bagi dunia entertainment di Medan sebagai sebuah band yang mampu membawakan bermacam jenis musik lain di luar Blues. Walaupun sejatinya semua personel adalah Bluesman sejati. t.junaidi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here