ANHAR Minta Tim Bantu KPU Sosialisasikan Pilkada

0
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta, Andar Amin Harahap dan H Hariro Harahap. (Waspada/Sori Parlah Harahap)

GUNUNGTUA (Waspada): Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Padanglawas Utara (Paluta), Andar Amin Harahap dan H. Hariro Harahap (ANHAR) meminta kepada seluruh tim relawan dan simpatisannya untuk membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) mensosialisasikan Pilkada yang akan digelar pada 27 Juni mendatang.

Hal itu, katanya, agar partisipasi pemilih di Paluta bisa meningkat. “Kami minta teman-teman tim, relawan dan simpatisan agar ikut membantu KPU mendongkrak partisipasi pemilih. Caranya dengan aktif mengajak warga untuk memilih,” ujar Andar Amin Harahap didampingi H Hariro Harahap, Senin (5/3).

Kata Andar, soal pilihan adalah urusan pribadi masyarakat. Yang dilakukan hanya meminta warga menggunakan hak suaranya pada tanggal 27 Juni mendatang. “Jadi sambil kita sosialisasi, kita juga mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya nanti,” ucapnya.

Meskipun, lanjutnya, orang yang diajak nantinya tidak memilih dirinya. “Kita punya tujuan memberikan pembelajaran politik yang positif pada masyarakat,” ungkapnya.

Sukses tidaknya pilkada, kata Andar, bukan pada sisi siapa yang terpilih. Tapi bagaimana demokrasi lima tahunan ini bia dirasakan seluruh masyarakat. “Dengan tingginya persentase masyarakat yang menggunakan hak pilihnya, tentu akan menjadi salah satu ukuran suksesnya penyelenggaraan pilkada,” pungkasnya. (a35)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here