Blade Runner Dan Darkest Hour Sabet Dua Oscar Bergengsi

0
1631

 

LOS ANGELES, AS (Waspada): Film Blade Runner 2049 dan Darkest Hour masing-masing sukses menyabet dua piala Oscar untuk kategori paling bergengsi dalam ajang Academy Awards 2018 yang digelar di Dolby Theatre, Los Angeles, California, AS, Minggu (4/3) waktu setempat.

Blade Runner 2049 memenangi kategori Sinematografi Terbaik dan Efek Visual Terbaik, sementara Darkest Hour menggondol piala untuk kategori Aktor Terbaik dan Riasan Wajah dan Rambut Terbaik.

Atas prestasi gemilangnya memerankan Perdana Menteri Inggris Winston Churchill dalam Perang Dunia II di film Darkest Hour, Gary Oldman dianugerahi piala sebagai Aktor Terbaik.

Kemenangan Oldman tidak dapat dipisahkan dari peran Kazuhiro Tsuji yang meraih piala kategori Riasan Wajah dan Rambut Terbaik. Tsuji menciptakan riasan, gaya bicara, dan gerakan tubuh sang aktor sehingga menjadi faktor terbesar yang membuatnya memenangi kategori tersebut.

Lewat kategori ini, Gary Oldman bersaing dengan Timothee Chalamet (Call Me By Your Name), Daniel Day-Lewis (Phantom Thread), Daniel Kaluuya (Get Out), Denzel Washinton (Roman J Israel, Esq)

Sementara itu, kemenangan Blade Runner 2049 dibacakan oleh aktris Sandra Bullock dalam perhelatan Academy Awards ke-90 itu. . Sinematografer Roger A Deakins langsung naik ke panggung untuk menerima penghargaan Sinematografi Terbaik.

Film bergenre fiksi ilmiah karya sutradara Denis Villenueve itu menyisihkan Darkest Hour, Dunkirk, Mudbound, dan The Shape of Water. Sementara itu, tim efek visual Blade Runner 2049, yaitu John Nelson, Paul Lambert, Richard R Hoover, dan Gerd Nefzer, menerima Oscar kategori Efek Visual Terbaik.

Blade Runner 3049 menyisihkan Guardians of the Galaxy Vol.2, Kong: Skull Island, Star Wars: The Last Jedi, dan War for the Planet of the Apes. Film itu berkisah tentang seorang anggota kepolisian Los Angeles (LAPD) bernama K (Ryan Gosling) membongkar sebuah rahasia lama yang bisa memicu kekacauan besar.

Sementara itu, Frances McDormand berhasil meraih Oscar untuk kategori Aktris Terbaik dalam perannya di film Three Billboards Outside Ebbing, Missouri. “Piala ini diperuntukkan untuk semua nominasi perempuan yang ada di ajang Oscar 2018,” tutur McDormand. (And)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here