Dalam gambar yang diambil dari rekaman video ini memperlihatkan seorang pria (tengah) yang diduga mencuri piala Oscar milik aktris Frances McDormand di Los Angeles, AS. (AP Photo/Jeff Turner)

LOS ANGELES, AS (Waspada): Kepolisian Kota Los Angeles, Amerika Serikat (LAPD), Senin (5/3) waktu setempat, menangkap seorang pria yang diduga mencuri piala Oscar milik Frances McDormand yang memenangi kategori Aktris Terbaik di acara Academy Awards ke-90 pada Minggu.

Juru Bicara LAPD, Rosario Herrera mengkonfirmasi bahwa pelaku yang diidentifikasi bernama Terry Bryant ditangkap karena pencurian, setelah piala itu hilang dari pesta acara makan malam Gubernur.

Dalam tayangan video yang diperoleh kantor berita Associated Press menunjukkan Bryant melenggang membawa piala Oscar keluar dari acara pesta gubernur yang digelar usai penganugerahan Academy Awards. Bryant saat itu mengenakan setelan tuxedo dan memamerkan piala tersebut ke arah pengunjung lain dengan bangganya.

Ia kemudian melihat keadaan sekitar dan melangkah menjauhi kamera. Namun ada seorang fotografer yang melihat Bryant, dan tidak mengenalinya sebagai salah satu dari pemenang piala bergengsi di dunia perfilman tersebut. Fotografer itu kemudian mulai mengikuti Bryant.

Ketika dihadang, Bryant langsung menyerahkan piala itu tanpa perlawanan, ujar pihak kepolisian.  Ia kemudian digelandang ke kantor polisi sementara piala itu dikembalikan ke McDormand.

Pelaku berusia 47 tahun itu dikenakan uang jaminan sebesar US$20 ribu (sekitar Rp270 juta) dan akan segera diadili. LAPD mengatakan Bryant adalah pemegang tiket untuk acara pesta gubernur. McDormand sudah memiliki namanya terukir di atas piala saat menghadiri pesta tersebut sebelum kemudian hilang.

McDormand merayakan kemenangannya atas penghargaan sebagai aktris terbaik untuk perannya dalam film Three Billboards Outside Ebbing, Missouri.  Dalam film tersebut McDormand memerankan seorang ibu yang membalas dendam karena dikecewakan oleh pihak berwenang setelah putrinya diperkosa dan dibunuh. Ini merupakan Piala Oscar kedua aktris inisetelah dia mendapatkan Oscar untuk film Fargo. (BBC/AP/And)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here