Spurs Salah Sendiri

0
STRIKER Paulo Dybala (kiri), mencetak gol penentu kemenangan Juventus ke gawang Tottenham Hotspur yang dikawal kiper Hugo Lloris di Stadion Wembley, London, Rabu (Kamis WIB). AP
STRIKER Paulo Dybala (kiri), mencetak gol penentu kemenangan Juventus ke gawang Tottenham Hotspur yang dikawal kiper Hugo Lloris di Stadion Wembley, London, Rabu (Kamis WIB). AP

LONDON (Waspada): Manajer Mauricio Pochettino menepis anggapan faktor kurang pengalaman menjadi penyebab utama Tottenham Hotspur tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Pochettino menilai, dua kesalahan sendiri yang dilakukan Spurs pada laga leg2, Rabu (Kamis WIB), menjadi penyebab utamanya. Kesalahan itu membuat Spurs menyerah 1-2 dari Juventus di Stadion Wembley, London, sehingga tersingkir agregat 3-4.

“Kami membuat dua kesalahan hingga kebobolan dua gol. Saya hanya bisa mengatakan Juventus memang tim yang hebat,” papar pelatih asal Argentina itu.

“Jika Anda memberikan satu atau dua kesempatan, maka mereka bakal mencetak gol,” tambah Pochettino, seperti dilansir Reuters, Kamis (8/3).

Tottenham setidaknya menguasai 60 menit laga dan sempat unggul lebih dulu lewat gol Heung Min Son. Gol balasan Gonzalo Higuain dan Paolo Dybala kemudian menghancurkan harapan tim Kota London itu.

“Tapi saya senang dengan cara kami kalah, saya sangat bangga dengan para pemain. Sepakbola bukanlah mimpi buruk, Anda bisa menang atau kalah,” ucap Pochettino.

“Kami menghargai gagasan, menciptakan banyak peluang, tapi tidak cukup untuk memenangkan pertandingan. Itulah sepakbola, kami menilai hasilnya setelah laga,” katanya lagi.

Kecerdikkan Massimiliano Allegri dalam melakukan pergantian pemain dan mengubah strategi pada babak kedua menjadi poin penting di balik kebangkitan Super Juve.

Di awal duel, kedua tim sama-sama memainkan strategi menyerang dengan peluang pertama Tottenham yang diciptakan Son langsung dibalas tandukan Higuain.

Kiper Juve Gianluigi Buffon berjibaku untuk menghentikan tendangan-tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Son, Delle Alli, Harry Kane dan Christian Eriksen. (m15/rtr/uefa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here