Di PN Tanjungbalai, Tuntutan Terdakwa Narkoba Ganjil

0
333

TANJUNGBALAI (Waspada): Majelis Hakim PN Tanjungbalai menggelar sidang pembacaan tuntutan sekaligus putusan dalam satu hari, perkara narkoba dengan terdakwa Sangkot Simamora, di ruang Cakra Pengadilan Negeri Tanjungbalai, Senin (12/3) sore.

Namun diduga terdapat keganjilan dalam tuntutan dibacakan JPU Rawatan Manik yang menyebutkan, terdakwa belum pernah dihukum sebelumnya atas perkara narkoba. Hal inilah yang dibuat JPU sebagai pertimbangan majelis hakim untuk meringankan hukuman terdakwa.

Namun penelusuran Waspada, Sangkot Simamora ternyata sudah pernah dihukum pidana selama satu tahun delapan bulan pada Selasa 22 September 2015 dengan nomor perkara 350/Pid.Sus/2015/PN Tjb. Barang bukti yang disita dari sangkot waktu itu narkotika jenis sabu seberat 1,08 gram, tiga HP, dan botol plastik tutupnya dirangkai dua selang pipet.

Akhirnya menimbang hal yang meringankan tersebut, Majelis Hakim diketuai Vera Yetti Magdalena, Erita Harefa, dan Sugeng pada Senin (12/3) menjatuhkan hukuman dua tahun kurungan terhadap residivis itu. Barang bukti yang disita berupa pipet kaca berisi diduga narkotika jenis sabu dengan berat kotor 1,33 gram, alat hisap sabu/bong dalam keadaan terangkai, mancis gas dan plastik klip transparan kosong.

Atas putusan tersebut, terdakwa Sangkot Simamora dan JPU Rawatan Manik menerima dan tidak akan mengajukan banding. (a32)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here